Jelang Natal 2017 dan tahun baru 2018, Polsek Simokerto rapat koordinasi dengan pengurus Gereja

WhatsApp Image 2017-12-14 at 15.25.04

Polrestabes Surabaya (14/12/2017) : Kian dekatnya perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Rudi Setiawan mewanti-wanti seluruh jajarannya agar segera melakukan persiapan dan antisipasi.

Sebagaimana yang telah dilaksanakan oleh Kapolsek Simokerto, Kompol Masdawati Saragih. Bersama dengan pejabat utama Polsek Simoekrto, Masdawati menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah pengurus Gereja yang berada dalam wilayah hukumnya.

Masdawati mengatakan, rapat koordinasi di gelar guna mengingatkan agar para pengurus Gereja senantiasa waspada terhadap segala kemungkinan. Peringatan itu dilakukan agar pada saat perayaan Natal dan tahun baru berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami membahas soal Kamtibmas, agar keamanan perayaan Natal dan tahun baru tercipta situasi yang aman dari sekarang,” kata Masdawati, Kamis, (14/12).

Selain pejabat utama Polsek Simokerto, tampak hadir pula dalam undangan rapat koordinasi ini, Danramil Simokerto, yang diwakili Babinsa, Serma Hadi, Camat simokerto diwakili oleh Sat Trantib Said. Dalam hal ini, diharapkan Tiga Pilar saling bahu membahu.

“Apabila menginginkan steril, di mohon kepada seluruh pengurus Gereja untuk segera berkoordinasi di Polsek Simokerto,” terang Masdawati.

Selain itu, Masdawati mengingatkan agar para pengurus Gereja dan anggota-anggota yang nantinya ditugaskan untuk melakukan pengaman dan pengawalan untuk mengintensifkan pemeriksaan terhadap para tamu maupun dan barang bawaan jemaat Gereja.

Agar dapat dimonitor lebih mudah, pihak Kecamatan juga mengusulkan supaya para pengurus Gereja untuk segera mengisi daftar kegiatan selama perayaan Natal dan tahun baru. Hal itu dimaksudkan agar dapat di pantau oleh anggota dari Tiga Pilar.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Simokerto.

Editor : Saiful.