Jauhkan Pengaruh Narkoba di Kalangan Pelajar, Sat Binmas Polrestabes Aktif Lakukan Penyuluhan ke Sekolah

4e63b87b-36fc-4564-a26e-901ab146121bSurabayaraya 01/02/17 : Dewasa ini kita banyak disuguhkan dengan kasus peredaran narkoba. Maraknya peredaran ini menyematkan Indonesia sebagai negara yang darurat narkoba.

Menekan peningkatan ini Sat Binmas Polrestabes Surabaya melaksanakan tupoksinya sebagai fungsi preemtive dalam hal ini Kegiatan Binluh. Bertempat di SDN Kebonsari 1 Kecamatan Jambangan, 3 personil Sat Binmas melaksanakan Penyuluhan, Rabu (1/2/17).

Kegiatan ini dipimpin oleh Iptu Siti Halimah selaku Perwira pengendali Rayon V, salah satunya adalah wilayah Jambangan.
Dibantu dengan 2 (dua) staff Sat Binmas, Brigadir Andik dan Brigadir Darmawan.

62b17492-c896-4e37-a1c5-f4122d80dcd0Iptu Siti melaksanakan binluh dengan semangat. Sengaja pada kesempatan kali ini Sat Binmas membawa pula Mobil Penyuluhan, yang dilengkapi dengan monitor 55″ inchi.

Di hadiri oleh sekitar 250 orang siswa-siswi SDN Kebonsari 1, mobil penyuluhan memutar video terkait penyalahgunaan narkoba. Himbauan dari beliau antara lain adalah terkait bahaya narkoba dan dampak-dampak negatif narkoba terhadap penurunan prestasi pelajar.

Siswa siswi ini terdiri dari beberapa kelas yaitu kelas IV sampai kelas VI SD. Disela-sela itu pula di sisipi dengan himbauan dari Iptu Siti Halimah selaku pemberi materi.

“Adek-adek jangan dekati narkoba ya!, apalagi mencoba, karena dapat merusak generasi penerus bangsa”, ujar perwira yang sehari-hari menjabat sebagai Kanit Binkamsa Sat Binmas.***day