Jamin Kenyamanan Saat Ibadah, Polsek Wiyung Polrestabes Surabaya Pamwal Gereja

IMG-20180610-WA0129Polrestabes Surabaya (11/06/2018) : Sebagai salah satu wujud toleransi antar umat beragama, Kapolsek Wiyung, Kompol. Drs. M. Rasyad. AM, memimpin pengamanan ibadah umat Nasrani di gereja yang berada dalam wilayah hukumnya, Minggu, 10 Juni 2018.

Pengamanan terhadap ibadah kebaktian ini, dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani saat menjalankan ibadahnya. Pengaman juga diikuti oleh anggota Tiga Pilar dan sejumlah elemen masyarakat.

“Pengamanan dilakukan dalam Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) untuk menciptakan Suromandali 2018,” ujar Rasyad.

Hal ini menurut Rasyad didasari rasa Persaudaraan dan Persatuan sebagai sesama warga negara, dengan kesadaran penuh untuk menjaga keutuhan NKRI, tidak mudah terprovokasi ataupun terpecah belah. Untuk itu perlu menjaga silaturahmi dan toleransi antar umat beragama maupun antar suku.

Beberapa gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Wiyung antara lain : Gereja GKJW Wiyung, Jln Raya menganti Wiyung, Gereja GBI ROCK, Perum Royal Residen Babatan Wiyung Gereja Nazareth, Perum Taman Pondok Indah Wiyung, Gereja Pantekosta Tabernakel Kristus Penolong, Jln Raya Balas Klumprik Wiyung,
Gereja Efrata Perum Babatan Pratama Wiyung, Gereja Bethany Supermaal Pakuwon , Dan Gereja Santo Simon Perum Babatan Pratama Wiyung.

Berkat kesigapan, kewaspadaan dan kerjasama yang baik antara petugas keamanan dan pihak gereja para jemaat dapat melakukan ibadah dengan khidmat.***cda

Laporan : Kasi Humas Polsek Wiyung.
Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*