Jalin Kedekatan dengan Tokoh Agama Sekaligus Tokoh Masyarakat, Kapolsek Wonokromo Polrestabes Surabaya Silaturahmi ke Kediaman KH. Ali Badri Zaini

Surabayaraya.com – Dalam rangka membangun kedekatan dengan tokoh agama yang ada di wilayahnya, Kapolsek Wonokromo (AKP Christopher Adhikara Lebang, S.I.K., S.H., M.Si) melakukan silaturahmi ke kediaman salah satu tokoh agama sekaligus tokoh masyarakat Jawa Timur (KH. Ali Badri Zaini) yang beralamat di Jl. Bendul Merisi No. 37 Kelurahan Jagir Kecamatan Wonokromo Surabaya, Rabu (15/5/19).

Silaturrahmi yang dilakukan oleh Kapolsek Wonokromo Polrestabes Surabaya tersebut dalam rangka membangun kedekatan dengan tokoh agama di wilayahnya, sehingga diharapkan dapat tercipta hubungan yang baik antara Aparat penegak hukum (Polri) dengan tokoh agama sekaligus tokoh masyarakat yang tentu saja mempunyai pengaruh yang sangat besar di masyarakat Surabaya khususnya dan di Jawa Timur umumnya, “ucap AKP Christopher.

“Dengan silaturahmi kita harapkan akan terjadi hubungan yang baik sehingga kita bisa bermitra dalam melakukan berbagai kegiatan dimasyarakat untuk mengantisipasi timbulnya persoalan ataupun potensi konflik di masyarakat, dan apabila kita mempunyai hubungan yang baik dengan tokoh agama, hal tersebut akan memudahkan kita dalam menghadapi kemungkinan permasalahan yang muncul dalam masyarakat, “imbuh Kapolsek Wonokromo Polrestabes Surabaya.

Sementara itu, KH. Ali Badri Zaini menuturkan bahwa dirinya merasa senang atas kehadiran Kapolsek Wonokromo Polrestabes Surabaya yang baru beberapa hari menjabat untuk bersilaturahmi walaupun dengan cara yang cukup sederhana, “tutur KH. Ali Badri.

“Beliau menambahkan bahwa intinya adalah kerjasama antara para ulama yang ada di Jawa Timur yang merupakan kiblatnya Indonesia, ini harus menjadi percontohan, jika di Jawa Timur kondusif, Insya Allah Indonesia kondusif, “pungkas KH. Ali Badri.***fal

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*