Jaga Stabilitas Wilayah, Polsek Wiyung Bersama Tiga Pilar Tingkat Kelurahan Gelar Operasi Yustisi

Polrestabes Surabaya (27/07/2018) : Guna mengantisipasi bersarangnya jaringan terorisme, jaringan Narkoba, serta pelaku kejahatan lainnya, BRIPKA Heru Susanto Bhabinkamtibmas Polsek Wiyung, bersama Tiga Pilar tingkat Kelurahan Wiyung menggelar operasi yustisi di wilayah RT 01 RW 04 Kelurahan Wiyung, Rabu, 25 Juli 2018, sekitar jam 10.30 WIB.

Sinergitas Tiga Pilar telah terbangun dengan baik dan hal tersebut berdampak positif dalam menganjak partisipasi warga masyarakat dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Wiyung, untuk itu Tiga Pilar secara rutin dan bergiliran  melaksanakan operasi Yustisi di tiap-tiap Kelurahan di Kecamatan Wiyung.

Kegiatan Operasi Yustisi ini bertujuan disamping  untuk memantau dan menertibkan keberadaan  warga pendatang yang masuk dan menetap di wilayah kecamatan Wiyung, juga untuk mendeteksi ataupun mengantisipasi keberadaan pelaku tindak pidana maupun kelompok terorisme yang bersembunyi di rumah-rumah indekos.

Kegiatan operasi yustisi kali ini  menyasar rumah-rumah indekos di wilayah  RT 01 RW 04 Kelurahan Wiyung, Kecamatan Wiyung, Surabaya, dan petugas yang melaksanakan operasi yustisi tersebut antara lain, Lurah Wiyung Harmawan, Kanit Lantas Polsek Wiyung AKP Khonis Umbariyanto, SH selaku Pawas didampingi Aiptu Efendi, SH, Panit II Bimmas Polsek Wiyung dan Bripka Heru Susanto Bhabinkamtibmas Kelurahan Wiyung serta Aiptu Choirul Hadi, Kasi Trantib Kecamatan Wiyung  dan Staf Kelurahan Lismiati.

Dan rumah indekos yang menjadi sasaran petugas antara lain rumah indekos milik  Ibu Eliana  yang memiliki 9 kamar dan Rumah indekos milik Martak, di RT 01 RW 04 Jl. Sawah III yang memiliki 6 kamar yang di huni oleh warga non permanen.

Dalam pelaksanaan kegiatan yustisi tersebut  didampingi Ketua RT 01, Haris Sucipto dan pemilik rumah indekos,  terhadap penghuni rumah indekos dilakukan pendataan dan diberikan arahan untuk mengikuti tata tertib yang ada dilingkungan tempat tinggal mereka serta senantiasa menjalin silaturahmi ataupun menjaga pergaulan yang baik dengan warga sekitar dengan demikian para penghuni rumah indekos tersebut turut serta menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah tempat tinggal mereka tersebut.***cda

Laporan : Kasi Humas Polsek Wiyung.

Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*