Jaga Kamtibmas, Polsek Tandes Lakukan Operasi Rayonisasi

IMG-20180414-WA0031Polrestabes Surabaya, 16/04/2018 : Dalam mendukung terciptanya kondisi kamtibmas yang kondusip pada liburan nasional, Polsek Tandes melaksanakan operasi Cipta Kondisi (cipkon) rayonisasi di Jalan Raya Bibis, Tandes Surabaya, pada Jumat (14/4/2018) malam.

Operasi ini dipimpin langsung Kapolsek Tandes Kompol Sofwan didampingi para kanitnya. Dalam perkuatannya didukung personil dari Polsek Dukuh Pakis dan Polsek Sukomanunggal.

Kapolsek Tandes Kompol Sofwan melalui Perwira Pengawas (Pawas) kanit Intelkam AKP Suyitno sebagai pengendali operasi, menjelaskan bahwa operasi Kepolisian Cipta Kondisi ini dilaksanakan untuk mengantisipasi kerawanan-kerawanan kamtibmas pada liburan nasional.

“Cipkon kali ini difokuskan pada razia kendaraan bermotor, diutamakan sasaran roda dua. Untuk roda empat dan selebihnya dilakukan pemeriksaan secara selektif,” katanya.

Unruk pemeriksaan, lanjut Suyitno, menyasar pada aksi pencurian, curat dan curas (3C), narkoba, miras, senjata tajam, senjata api, bahan peledak dan barang yang diduga hasil kejahatan.

“Tujuan utama cipkon ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat,” jelas dia.

Kanit Intelkam menambahkan, cipkon dilaksanakan selama dua jam, dengan kekuatan personil gabungan tiga polsek. Usai razia kendaraan, dilanjutkan dengan patroli show of force bersama sama melintasi kawasan rawan kamtibmas diwilayah Tandes.

“Sampai berakhirnya pelaksanaan kegiatan, tidak ada ditemukan hal-hal yang menjadi atensi dalam kamtibmas,” tutup AKP Suyitno. (des)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*