Jadi Pembina Upacara, Kapolsek Wonokromo Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Pelajar

IMG-20180129-WA0039Polrestabes Surabaya 29/01/2018 : Kapolsek Wonokromo Polrestabes Surabaya (Kompol I. Gede Suartika, SH) menjadi Pembina Upacara Bendera di SMA Kartika Jl. Brawijaya No. 38 Kel. Sawunggaling Kec. Wonokromo Surabaya. (Senin, 29/01/ 2018).
Dalam amanatnya, Kapolsek Wonokromo mengajak kepada seluruh peserta upacara yang hadir terutama para pelajar yang masih dalam usia muda untuk berperan aktif membangun kamtibmas, karena tanpa adanya peran dari para pelajar sebagai pemuda bangsa, maka bangsa yang kita cintai ini tidak akan menjadi bangsa yang besar, bangsa yang dihormati oleh bangsa – bangsa lain, “ucapnya.
Selain mengajak untuk berperan aktif membangun kamtibmas, Kapolsek juga mengajak seluruh peserta upacara untuk tidak terlibat dalam tindak kriminalitas seperti penggunaan narkoba, minum minuman keras, tawuran antar pelajar dan sebagainya yang berdampak pada situasi Kamtibmas.
Hand Phone (HP) sebagai jendela dunia merupakan sarana yg sangat mudah untuk mengetahui berbagai macam berita, Kapolsek menghimbau kepada seluruh peserta upacara agar lebih berhati-hati terhadap pemberitaan atau berita bohong (HOAX). “Sebagai pelajar, tugas yang paling utama adalah belajar yang baik guna meraih prestasi dan mewujudkan cita – cita yang di inginkan,” tegas Kapolsek Wonokromo.
Kapolsek  Wonokromo juga berpesan kepada pihak sekolah (para Guru) bahwa sebagai pengganti orang tua para pelajar pada saat di sekolah, untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar dan bekerjasama dengan Polri, dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat yang cenderung dan berpotensi mengganggu ketertiban serta keamanan di masyarakat, pungkas Kapolsek Wonokromo.***fda