Ikuti GIIAS Auto Show 2018, Polisi Surabaya Pamerkan 5 Kendaraan Polantas

Surabayaraya.comĀ – Kesatuan Polrestabes Surabaya menjadi salah satu peserta gelaran GIIAS Auto Show Surabaya 2018. Dalam acara yang digelar selama sembilan hari mulai Sabtu (15/9/2018) hingga Minggu (23/9/2018) di Grand City Convex, Polretabes Surabaya menampilkan lima kendaraan Polisi.

Kelima kendaraan itu adalah sebuah mobil New Mazda 6, Dua Moge Victory, dan Dua buah Moge Harley Davidson Police.

“Ini semua milik polisi lalu lintas,” kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan saat hadiri GIIAS Surabaya 2018, Sabtu (15/9/2018).

Menurutnya, keikutsertaan polisi dalam acara otomotif GIIAS Surabaya 2018, untuk mengenalkan kendaraan polisi lalu lintas yang selalu ada di jalan raya kepada masyarakat.

“Kami ingin mengenalkan apa sih polisi lalu lintas itu, caranya menampilkan kendaraan-kendaraan yang digunakan untuk alat bantu melaksanakan tugas,” kata dia.

Kendaraan yang ditampilkan dalam GIIAS Surabaya 2018, kata Kombes Pol Rudi Setiawan, biasanya dipakai polisi lalu lintas untuk mencegah kejahatan di jalan.

“Ini motor-motor patroli juga untuk memperlancar lalu lintas di jalan,” kata dia.

Selain menampilkan kendaraan-kendaraan polisi lalu lintas, Stand Polrestabes Surabaya juga ada Simulai berkendara dengan motor.

“Melalui simulasi berkendara itu, kami ingin mengedukasi masyarakat bahwa berkendara itu tidak semudah itu,” pungkasnya.

Antusiasme masyarakat terhadap Pameran Otomotif ini begitu besar, tampak tidak sedikit masyarakat yang berfoto / selfie di depan Motor dan Mobil Polisi Lalu Lintas yang turut dipamerkan dalam kegiatan GIIAS Surabaya 2018 kali ini.***day