Hindari Penyalahgunaan Wewenang, Kapolsek Pakal Rutin Lakukan Pengecekan Kondisi Senjata Api Dinas

pklSurabayaraya 10/01/17 : Sebagai langkah antisipasi terhadap penyalahgunaan wewenang, Polsek Pakal menggelar pemeriksaan pemegang senjata api berikut surat ijinnya. Bertempat di Halaman Mapolsek Pakal seluruh personil Pakal yang membawa Senjata Api Dinas diperiksa, Selasa (10/01/17).

Kapolsek Pakal, Kompol I Gede Suartika mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan pemegang senjata api dinas ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polsek Pakal untuk mengetahui kondisi terkini senjata api dinas yang dipegang anggota berikut masa berlaku surat ijin pemegang senjata apinya (SIPSA).

pkl2Dalam pengecekan senjata api tersebut, apabila terdapat surat senjata yang telah habis masa berlakunya agar di gudangkan, dan agar segera diurus kembali perintah Kapolsek Pakal Kompol I Gede Suartika, SH.

“Kegiatan ini dilakukan selain pengecekan sikap tampang anggota maupun surat-surat administrasi perorangan seperti KTP, SIM dan KTA,” jelas Perwira Berpangkat Melati Satu tersebut.

Kapolsek Pakal juga mengajak anggota, bagi yang akan mengurus pengajuan Senpi dan akan melakukan Psikotes di Polda Jatim dapat berangkat bersama-sama dengan beliau.

“Senjata Api merupakan sarana pendukung pelaksanaan tugas Operasional yang wajib dimiliki oleh anggota Opsnal. Kendati demikian penggunaannya harus sesuai dengan SOP (standart operasional prosedur),” pungkas Kompol I Gede Suartika.***day

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*