Hendak Tawuran Bawa Samurai, Gerombolan Remaja Ditangkap Tim Respatti

Polrestabes Surabaya (09/09/2018) : Empat orang remaja yang diduga hendak melakukan aksi tawuran, diamankan Tim Respons Cepat Tindak (Respatti) Polrestabes Surabaya, Jl. Demak, Surabaya, sekitar pukul 23.30 WIB, Sabtu, (08/09).

Keempat remaja itu diantaranya adalah MDS, (14), warga Simorejosari, Surabaya; IML, (14) warga Asemrowo, Surabaya; MSD, (14), warga Tambak Mayor, Surabaya; dan ES, (13), warga Tambak Mayor, Surabaya.

Pada saat Tim Respatti baru saja berangkat melaksanakan patroli, dan ketika melintas di Jl. Demak, Surabaya, tepatnya di seberang sebuah showroom mobil, tim melihat segerombolan remaja yang berkumpul di pinggir Jalan Raya.

“Tim Respatti kemudian menghampiri gerombolan remaja tersebut,” ujar Ka. Tim Respatti IPDA Ardian Wahyudi.

Saat Tim Respatti sudah mendekat, seketika gerombolan remaja itu berhamburan melarikan, bahkan salah satu dari remaja yang mengendarai motor sempat menabrak motor Tim Respatti.

Beruntung, setelah dilakukan pengejaran, 4 orang dari gerombolan remaja ini berhasil diamankan berikut satu unit motor.

Ardian mengatakan, pada saat dilakukan interogasi, keempat remaja mengaku bahwa memang dirinya hendak mengikuti aksi tawuran.

“Interogasi lebih lanjut salah satu remaja menunjukkan tempat rekannya menyimpan dua parang dan satu samurai diatas pohon,” kata Ardian.

Selanjutnya, keempat remaja tersebut diamankan dan dibawa ke Polrestabes Surabaya berikut barang bukti, untuk dilakukan penindakan lebih lanjut.

Dari hasil tangkap ini, Tim kemudian melakukan pengembangan, dan dilakukan pengejaran terhadap teman kelompok keempat remaja di Tambak Mayor, Surabaya.

Di lokasi di area rel kereta api Tambak Mayor, tim mengamankan 4 orang pelaku lain dan dibawa ke Polrestabes Surabaya guna proses lebih lanjut.

Sementara itu, pelaku diamankan di Tambak Mayor, Surabaya, MBS, (22), asal Tanjungsari, Pamekasan; ES, (15), Tambak Pring, Surabaya; IA, Surabaya, (16), Tambak Mayor, Surabaya; AF, (16), Simorejosari, Surabaya.***rh

Laporan : Tim Respatti.

Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*