Hari Pers Nasional, Kapolrestabes Surabaya Ajak Wartawan Evaluasi dan Instropeksi Diri

129d480b-8b2c-4f35-b40b-56c8d8f4e1baSurabayaraya.com, Polrestabes Surabaya (09/02/18) : Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Rudi Setiawan pejabat utama merayakan Hari Pers Nasional (HPN) ke-32 bersama wartawan yang biasa ngepos di Museum Hidup Hoofdbureau Polrestabes Surabaya, Jumat (10/2). Kombes Rudi mengucapkan hari ulang tahun bagi insan pers yang biasa beraktivitas atau meliput di Polrestabes Surabaya.

“Selamat Hari Pers Nasional. Saya berharap ke depannya pers lebih instropeksi diri (evaluasi) atas apa yang sudah dilakukan saat ini agar lebih baik untuk rencana ke depannya, baik individu, organisasi kewartawanan maupun perusahaannya,” ujarnya.

8b0cd81e-891a-48cf-9d1b-8497909d23a2Selama ini, sambung Rudi, wartawan kelompok kerja (pokja) sudah dianggap sebagai mitra dan keluarga besar Polrestabes Surabaya. Sebab, polrestabes besar karena teman-teman wartawan juga. Di hari bahagia ini, banyak memberikan harapan dan mengajak bergandengan tangan membangun Surabaya aman.

Kombes Pol Rudi menjelaskan, sebagai sosial engineering, Polri bukan hanya semata-mata penegak hukum, tapi harus semakin dinamis dan berkembang untuk memperbaiki masyarakat Surabaya yang bermasalah dengan sosial. Bersama media dengan pemberitaan tentang kegiatan polisi supaya masyarakat memahami bahwa polrestabes sebagai pengelolah keamanan.

Mantan Dirreskrimsus Polda Sumatera Selatan ini mencontohkan, kondisi lalin yang tertib dan lancar agar tidak macet masyarakat memberikan informasi kepada polisi sebagai pelayan masyarakat. Polisi tidak bisa menjangkau semua tempat di Surabaya dan teman-teman wartawan yang menyampaikan dengan cepat melalui medianya.

Terbukti, ketika Polrestabes Surabaya menjadi tuan rumah sepak bola Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) awal Februari lalu. Dalam pemberitaan media, bahwa penonton yang tidak mempunyai tiket tidak boleh datang ke stadion. Dampaknya, imbauan tersebut bisa diserap masyarakat dengan baik, sehingga ke stadion semuanya bertiket.

“Beginilah bentuk hubungan interaksi dengan insan pers. Tanpa pers, Polrestabes Surabaya tidak bisa berbuat apa-apa,” pungkasnya.***day

6d98666b-aca7-4ded-8071-7b4ec1712ce0

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*