Hari Libur, Polsek Rungkut Razia di Rungkut Asri Barat

IMG-20160904-WA0145Polrestabes Surabaya: Hari libur banyak dimanfaatkan warga masyarakat bersama keluarga keluar rumah, untuk itu sebagai antisipasi kemungkinan terjadinya kerawanan dihari libur, Polsek Rungkut mengadakan Raziah.

Kasub Sektor Gununganyar yang merangkap Panit patroli Sabhara Polsek Rungkut Iptu H.M Rejeki saat sebagai Pawas bersama 12 personil gabungan fungsi meningkatkan patroli dan razia stasioner.

Kegiatan patroli dilakukan dengan sasaran pemukiman perumahan dan rumah kosong yang ditinggalkan pemilik. Patroli dilakukan juga diwilayah zona rawan, hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi kemungkinan timbulnya aksi pelaku kejahatan curat, curas maupun curanmor.

Kegiatan razia stasioner digelar di Jalan Raya Rungkut Asri Barat (Minggu 4 Sept 2016). Pengendara kendaraan bermotor saat melintas, baik roda dua maupun empat diberhentikan secara selektif dan dilakukan pemeriksaan.

Pemeriksaannya mulai kelengkapan surat-surat Sim, STNK dan kelengkapan kendaraan berikut barang-barang bawaan yang dicurigai. Terjaring 11 pelanggar ditilang dengan 10 pelanggar diberikan teguran.

Kegiatan dilakukan dengan humanis dan simpatik, hal tersebuat selain menjadikan pengendara dapat tertib dalam berlalu lintas, sekaligus juga guna menjaring pelaku maupun barang bukti hasil kejahatan. Melalui kegiatan yang dilakukan diharapkan dapat tercipta situasi kamtibmas kondusif terkendali. ***eko