Hadiri peringatan Maulid Nabi, ini pesan Kapolsek Tenggilis Mejoyo

IMG-20171202-WA0029

Polrestabes Surabaya (04/12/2017) : Hadirnya bulan Rabiul Awal menjadi bulan yang istimewa bagi umat Islam. Bulan ini menjadi istimewa lantaran Nabi Muhammad SAW dilahirkan pada 12 Rabiul Awal.

Oleh karena itu, pada bulan yang istimewa ini, sebagian besar umat Islam memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW yang biasa di sebut dengan Maulid Nabi Muhammad SAW pada setiap tahunnya.

Sebagaimana yang diselenggarakan oleh takmir Masjid Baitut Taqwa yang berada dalam wilayah hukum Polsek Tenggilis Mejoyo. Sabtu, 02 Desember 2017 sekitar pukul 19.00 WIB.

Kapolsek Tenggilis Mejoyo, Kompol Totok Sumaryanto mengatakan, karena masjid ini berada dalam wilayah hukumnya, maka dirinya bersama sejumlah anggota selain hadir sebagai tamu undangan, pihaknya juga mengerahkan anggotanya untuk melakukan pengamanan dan pengawalan.

“Apapun wujud kegiatan masyarakat, kegiatan pengamanan dan pengamanan wajib kita lakukan selagi itu kegiatan positif. Terutama seperti sekarang ini, warga banyak yang memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW,” kata Totok.

Dalam kesempatan ini, Totok memberikan sambutan. Dia menyampaikan pesan-pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Dengan adanya kegiatan ini, mari kita semua selalu berusaha meniru apa yang selalu dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Mari kita selalu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita masing-masing,” ujar Totok.

Perlu diketahui, selain pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan solawat Nabi, dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, juga diisi dengan ceramah agama oleh KH. Zaenal Abidin Mahfud dari Probolinggo.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Tenggilis Mejoyo.

Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*