Gerebek Pesta Sabu-sabu, Tim Anti Bandit Polsek Wonocolo Tangkap 6 Remaja

Enam remaja pesta Sabu-sabu saat diamankan di Polsek Wonocolo.

Polrestabes Surabaya (14/03/219) : Enam orang pemuda yang tengah asyik pesta Sabu-sabu ditangkap Tim Anti Bandit Polsek Wonocolo. Keenam pemuda ini ditangkap disebuah rumah di Jl Siwalankerto Timur Kampung Baru, Surabaya, Sabtu, (09/03).

Masing-masing keenam pemuda itu diantaranya adalah MAY, (17), warga Jl Siwalankerto Timur Kampung Baru, Surabaya; M Rizal Arochman, (18), warga Jl Siwalankerto, Surabaya; Bagus Irawan, (24), warga Jl Kendangsari, Surabaya; M Farid Apianto, (23), warga Jl Kutisari Selatan, Surabaya; M Supriyanto, (24), warga Jl Siwalankerto Timur 5, Surabaya; dan Jaya Sakti, (21), warga Jl Siwalankerto Timur Kampung Baru, Surabaya.

Barang bukti yang disita petugas saat penggerebekan pesta Sabu-sabu.

Kapolsek Wonocolo Kompol Budi Nurtjahjo mengatakan, awalnya Sabtu, 9 Maret 2019 sekitar pukul 22.00 WIB pada saat anggota Tim Anti Bandit Unit Reskrim Polsek Wonocolo sedang melakukan pengawasan di daerah Siwalankerto, Surabya, mendapat informasi bahwa di Jl Siwalankerto Timur Kampung Baru, Surabaya terdapat segerombolan orang yang sedang pesta Sabu-sabu.

“Dengan adanya informasi tersebut, kemudian anggota mendatangi lokasi dan ternyata benar bahwa di lokasi tersebut, dan benar terdapat 6 orang laki-laki yang sedang melakukan pesta Sabu-sabu, yang kemudian dilakukan penangkapan,” kata Budi Nurtjahjo.

Dari penangkapan terhadap keenam orang sendiri, Budi Nurtjahjo mengungkapkan, Tim Anti Bandit mendapati barang bukti berupa 1 kantong plastik berisikan Narkotika jenis Sabu-sabu seberat 0,14 gram; sebuah bungkus rokok; dan seperangkat alat isap Sabu-sabu yang terdiri dari sebuah pipet, sebuah botol mineral berisi air, dua potong sedotan dan sebuah korek api.

“Kasus ini juga masih dalam pengembangan, karena dari hasil penyidikan sementara terdapat pelaku lain yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu-sabu ini. Bagi yang sudah tertangkap ini sendiri, di jerat dengan Pasal 112 (1) Jo. Pasal 132 (1) UURI Pasal 127 (1) Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” tukas Budi.***rh

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*