Gelar Operasi Yustisi, Tiga Pilar Kecamatan Sawahan Razia Indekos

Polrestabes Surabaya (10/07/2108) : Untuk menertibkan data kependudukan dan menjaga keamanan serta ketertiban kota Surabaya, khususnya Kecamatan Sawahan, maka Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya beserta Koramil Sawahan mendampingi Satpol PP Kecamatan Sawahan menggelar Operasi yustisi.

Operasi yustisi dilakukan di 4 lokasi indekos, yang diantaranya adalah Jl. Simo Kwagean gang Buntu Kidul 1A, Jl. Simo Kwagean gang Buntu Kidul 11, Jl. Simo Kwagean Kuburan gang Buntu kidul 25, dan Jl. Simo Kwagean gang Buntu Kidul 40, Surabaya.

Kapolsek Sawahan, Kompol Dwi Eko Budi Sulistyono, S.Sos mengatakan, pihak Kepolisian dan TNI mendampingi Satpol PP guna memberikan pengamanan pada petugas, saat digelarnya operasi yustisi dengan sasaran penghuni indekos yang tidak memiliki identitas.

“Dalam pelaksanaannya, petugas gabungan mendatangi setiap pintu, melakukan pemeriksaan identitas penghuni indekos dan memberikan penjelasan terkait razia tersebut. Kita terus melakukan pengawalan terhadap petugas yang melakukan operasi yustisi, guna meminimalisir adanya pelaku kejahatan yang menyaru sebagai penghuni indekos,” katanya.

Dwi Eko Budi Sulistyono juga menjelaskan bahwa saat melaksanakan Razia tidak didapati penduduk yang tidak memiliki KTP atau pasangan tanpa dilengkapi surat nikah. Razia ini rencananya akan dilakukan secara berkala dan dilakukan secara mendadak.***cda

Laporan : Kasi Humas Polsek Sawahan.

Editor : Saiful.