Gelar Operasi Cipta Kondisi, Polsek Wonocolo Polrestabes Surabaya Tilang 15 Pelanggar

Polrestabes Surabaya (16/11/2018) : Untuk menekan angka kriminal dan pelanggaran lalu lintas, Polsek Woncolo dibawah komando Kompol Budi Nurtjahjo terus melakukan operasi cipta kondisi.

Gelar operasi cipta kondisi ini merupakan sebagai salah satu wujud dari pelaksanaan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD) di Jl. Raya Jemursari, Surabaya, Kamis, (15/11).

Dalam pelaksanaannya, anggota yang terlibat dalam kegiatan ini melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan kendaraan yang melintas baik roda dua maupun roda empat.

“Kami juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan, orang dan barang bawaan,” ujar Budi Nurtjahjo.

Dijelaskan Budi Nurtjahjo, pemeriksaan terhadap kendaraan, orang dan barang bawaan ini, untuk menemukan barang-barang terlarang yang dimungkinkan di bawa oleh pengendara maupun penumpang.

Barang-barang terlarang itu sendiri diantaranya seperti Sajam, Senpi, Handak, Narkoba, Miras, serta barang yang dimungkinkan hasil atau sarana kejahatan.

Sementara untuk hasil dalam operasi cipta kondisi ini, tercatat sebanyak 278 pengendara diperiksa. Pengendara motor 267 unit dan mobil sebanyak 11 unit.

“Untuk penindakan, terdapat 15 orang pelanggar yang kami berikan sanksi tilang. Barang bukti yang disita, yaitu STNK 13 lembar dan SIM 2 lembar,” pungkas Budi Nurtjahjo.

Sedangkan sasaran lainnya orang yang dicurigai, diduga pelaku 3C, Sajam, Senpi, Handak, Miras dan Narkoba tidak ditemukan.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Wonocolo.

Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*