Gelar Cipta Kondisi, Polsek Tegalsari Tangkap Empat Pria Bawa Sabu-sabu

Polrestabes Surabaya (19/11/2018) : Lagi-lagi operasi cipta kondisi kembali membuahkan hasil. Kali ini, empat orang pria yang kedapatan membawa Narkotika jenis Sabu-sabu ditangkap.

Keempat pria itu masing-masing adalah Yanuari Teko Pramono, (26), warga Jl. Kedurus, Surabaya; M. Yusvikar Gusti Taryadi, (22), warga Jl. Kedurus, Surabaya; Didik Suprianto, (34), asal Puturejo, Nganjuk; dan Ridho Fauzi, (25), asal Trucuk,Bojonegoro.

Didampingi Kanit Reskrim IPTU Zainal Abidin, Kapolsek Tegalsari Kompol David Triyo Prasojo mengatakan, keempat pria ini tertangkap saat dirinya menggelar operasi cipta kondisi di Jl. Kombes Pol. M Duriyat, Surabaya, Sabtu, (17/11) sekitar pukul 23.00 WIB.

Setengah jam kemudian, saat operasi berlangsung, David bersama anggota memeriksa dua pria, yaitu Yanuri dan Yusvikar yang berboncengan sepeda motor.

“Sesuai pelaksanaan, kami melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-surat kendaraan, orang dan barang bawaan,” kata David, Minggu, (18/11).

Pada saat dilakukan pemeriksaan inilah David yang juga menggeledah badan pengendara dan penumpang mendapati bungkusan plastik klip berisi serbuk kristal yang diduga kuat Narkotika jenis Sabu-sabu.

Atas temuan inipun, David melakukan pemeriksaan intensif dan menginterogasi Yanuri dan Yusvikar. Keduanya pun akhirnya mengaku bahwa serbuk kristal itu adalah memang Sabu-sabu yang baru saja dibelinya.

“Kedua pelaku mengaku barang tersebut dibeli secara patungan berempat, dan rencananya akan digunakan sendiri,” ungkapnya.

Dari pengakuan inilah, David bersama anggota lainnya melakukan pengembangan dengan memburu dua orang lainnya yang ikut patungan membeli Sabu-sabu, yakni Didik dan Ridho.

Setelah keempat pria terlibat Narkoba ditangkap berikut barang bukti berupa satu poket Sabu-sabu seberat 0,5 gram, petugas menggelandangnya ke Polsek Tegalsari guna menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

“Para pelaku kami persangkakan dengan Pasal 112 Undang Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas David.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Tegalsari.
Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*