Gelar Cangkruk’an Kamtibmas Tiga Pilar, ini pesan Kapolsek Tenggilis Mejoyo

IMG-20171123-WA0040

Polrestabes Surabaya (24/11/2017) : Di balai RW I Kelurahan Kutisari Surabaya Jl. Kutisari IV Surabaya  telah dilaksanakan giat cangkrukan Kamtibmas Tiga Pilar.

Kegiatan cangkrukan diselenggarakan oleh Polsek Tenggilis Mejoyo dalam rangka harkamtibmas lingkungan.

Kapolsek Tenggilis Mejoyo Kompol Totok Sumarianto SH MH didampingi oleh Wakapolsek, Kanit Intel. Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 50 orang.

Pejabat muspika tingkat kecamatan yang hadir dalam kegiatan cangkrukan Kamtibmas tersebut adalah Kapolsek Tenggilis Mejoyo, Danramil Tenggilis Mejoyo, Sekretaris Lurah Kutisari, Waka Polsek Tenggilis Mejoyo, Ketua LPMK Kutisari, Ketua RW 01 Moch Pujiono.

Dalam sambutannya, RW 01 Moch. Pujiono mengatakan, pihaknya sangat dengan adanya kegiatan Cangkruk’an Kamtibmas yang diselenggarakan. Menurutnya, ini merupakan titik awal di wilayahnya untuk dapat menyampaikan inspirasi secara langsung.

“Giat Cangkruk’an di RW 01 ini, merupakan titik awal. Dengan adanya kegiatan ini, tentunya dapat menyerap aspirasi warga secara langsung,” ujar Moch. Pujiono, Rabu (22/11).

Menyambut kegiatan ini, Lurah Kutisari meminta agar giat Cangkruk’an Kamtibmas bisa dilaksanakan di beberapa RW di Kelurahan Kutisari.

Sementara itu, Danramil Kecamatan Tenggilis Mejoyo mengharapkan, Cangkruk’an Kamtibmas ini mendapatkan berkah. Menurutnya, giat Cangkruk’an Kamtibmas bermanfaat bagi warga.

Dia juga menyampaikan, bahwa dalam rangka HUT Kodam, pihak Koramil akan mengadakan kerja bakti membersikan kali di wilayah Tenggilis Mejoyo. Danramil meminta bantuan partisipasi dari Kepolisian dan Kecamatan.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Tenggilis Mejoyo, Kompol Totok Sumaryanto menanggapi penyampaian dari pihak Koramil, dan menyatakan akan selalu siap kapan dan dimanapun apabila dibutuhkan, khususnya dalam kegiatan sosial.

Selain memperkenalkan diri sebagai Kapolsek yang baru, Totok juga menyampaikan tentang program Polrestabes Surabaya, yang diantaranya safari solat Subuh, solat Jumat, dan patroli sepeda angin.

“Dengan adanya kegiatan tersebut, Polsek Jajaran ditekankan untuk mengingatkan agar pengurus RT dan RW peduli dan jeli terhadap penduduk pendatang, berperan dalam lingkungan, dan waspada terhadap lingkungan sekitar karena tindak pidana kejahatan bisa terjadi dimana saja,” tandas Totok.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Tenggilis Mejoyo.

Editor : Saiful.