Gelapkan Sepeda Motor, Pelaku Dikejar Korban

IMG-20161002-WA0069_1-320x310Surabaya 2/10/16: Pada saat korban, Komarudin (17) warga kapas baru Bertemu tersangka ND (33) pelaku penggelapan sepeda motor sempat beradu fisik di depan Grahadi. Untungnya kajadian itu bisa langsung ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Genteng, tersangka langsung diamankan ke mapolsek.

Kanit Reskrim Polsek Genteng Polrestabes Surabaya, AKP Hendra mengungkapkan, Korban dan tersangka, keduanya baru kenalan sekitar 1 bulan yg lalu lanjut. TSK meminjam sepeda motor korban Suzuki Satria Nopol L 5069 AE, thn 2010 dirumah korban, dengan alasan meminjam sepeda motor tersebut untuk keperluan keluarga.

“TSK ND berjanji, sepeda motor dan surat STNK nya akan dikembalikan sebelum pertandingan sepak bola antara U16 Persib Bandung melawan U16 Persebaya distadion Delta Sidoarjo, karena Korban akan nonton Bola bersama kawan kawannya. Dan tersangka ngomong akan dikembalikan diparkiran Stadion Delta,” Terang Korban Komarudin.

Ditunggu-tunggu tidak muncul pada saat janji akan mengembalikan sepeda motornya tidak nampak dan ditelphon mailbox terus. Korban curiga ditunggu sampai 2 Hari sepeda motor tidak kembali, akhirnya Korban Komarudin melaporkan ke polisi.

Pada saat hari Sabtu malam (1/10) korban menerima kabar bahwa Tersangka ND berada di tempat game ONLINE. Selanjutnya Korban mengajak teman temannya mendatangi tempat tersangka nongkrong. Setelah didatangi, ternyata benar bahwa Tersangka berada di tempat game ONLINE.

Setelah ketemu dengan tersangka, ditanyai sepada motornya mana. Tersangka menjawab “ada disana mari tak tunjukan di surabaya utara”. Rupanya tersangka mau melarikan diri dan terjadi kejar kejaran.

Dikejar Sampai di jalan Tunjungan, korban berteriak maling maling. Sampai di depan grahadi Korban berhasil menendang tersangka dan tersangka jatuh dari motor kemudian langsung dihajar masa.

“Kebetulan anggota Polsek Genteng sedang patroli, tersangka diamankan dan dibawa ke Polsek Genteng guna pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kanit Reskrim Polsek Genteng AKP Hendra. ***chm