Gelapkan 5 Unit Mobil Rental, Pria ini Ditangkap Tim Anti Bandit Polsek Karang Pilang

Polrestabes Surabaya (06/09/2018) : Akibat aksi tipu gelap yang dilakukan, Deni Agung Pujiatmoko (45) warga Jogoloyo, Dukuh Pakis, Surabaya terpaksa harus berhadapan Tim Anti Bandit Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya.

Dalam aksi penipuan dan penggelapan dilakukan, Deni berpura-pura menyewa mobil dari rental mobil yang dikelola oleh korban bernama Muliani Dwi Putro (62) warga Perum Gunungsari Indah, Surabaya.

Kapolsek Karang Pilang Kompol Noerijanto mengatakan, dalam aksinya, Deni menyewa 5 unit mobil di rental mobil yang dikelola oleh Putro pada tanggal 05 Juni 2018 lalu. Awalnya pembayaran sewa mobil tersebut lancar.

“Namun sejak tanggal 12 Agustus 2018 pembayaran sewa mobil tersebut tidak dibayar lagi oleh tersangka,” ujar Noerijanto.

Selanjutnya, Putro melaporkan kejadian ini ke Polsek Karang Pilang. Setelah menerima laporan, Tim Anti Bandit Polsek Karang Pilang segera melakukan penyelidikan dan memburu pelaku.

“Ternyata setelah terungkap, 5 unit mobil tersebut diketahui telah digadaikan oleh tersangka kepada orang lain tanpa seizin pemiliknya,” terang Noerijanto.

Petugas kemudian melakukan penangkapan terhadap Deni dan mengamankan barang bukti berupa 5 unit mobil yang telah digadaikan. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Deni dijerat dengan Pasal 378 dan atau 372 KUHP.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Karang Pilang.

Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*