Gagal Jambret Karena Motor Tersangkut, Bandit Tersungkur Diamankan Polrestabes Surabaya

reskrim 20170503 192012Polrestabes Surabaya 3/5/17:Dua bandit jalanan gagal melaksanakan aksinya, karena motor pelaku jambret ini menyangkut ke motor korban. Petugas dibantu masyarakat kemudian mengamankan pelaku dan dibawa ke Polrestabes Surabaya.

Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Bayu Indra Wiguno mengungkapkan, “Tim Anti Bandit SatReskrim Polrestabes Surabaya telah mengamankan dua pelaku pencurian dengan kekerasan di TL Jl Polisi Istimewa Surabaya.”

Dua pelaku curas tersebut yaitu RN (21) seorang kuli bangunan dan HS (23) seorang kuli angkut pelabuhan. Keduanya sama-sama warga Benteng Pabean Cantikan Surabaya.

Awal mula kejadian, lanjut bayu, pada hari rabu (3/5) pukul 02.30 wib, kedua tersangka berkeliling-keliling mencari mangsanya. Tepat di TL Jl Polisi Istimewa, mereka berhenti dan melihat korban yang sedang memainkan handphone duduk di jok belakang sepeda motor.

Saat lampu TL menyala hijau, tersangka merampas handphone yang digunakan korban. Aksinya hampir berhasil, namun motor tersangka (bagian stang) tersangkut pada motor korban, sehingga sempat menghentikan laju kendaraan yang digunakan tersangka.

“Mengetahui HP-nya telah berpinda tangan, korban langsung menarik kaos tersangka hingga terjatuh. Saat tersangka berusaha melarikan diri, dirinya tertabrak oleh pengendara lain dan terjatuh lagi,” cetus Bayu.

Dibantu warga, Tim anti bandit yang berada dilokasi kejadian langsung mengamankan tersangka beserta barang bukti berupa sepeda motor Honda Vario NoPol L 4540 RV.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan kekerasan atau curas, dengan ancaman pidana 12 tahun penjara,” pungkas Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya. ***chm

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*