Empat Bocah Berupaya Mencuri Burung Love Bird, Polsek Wonocolo Gelar Problem Solving

Polrestabes Surabaya (08/01/2019) : Lalainya pengawasan orang terhadap anak, masih menjadi salah satu problem yang kerap diabaikan oleh kebanyakan orang tua. Sehingga dengan kelalaian tersebut, dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Seperti apa yang dilakukan oleh empat bocah yang nekad berupaya melakukan tindak pidana pencurian seekor burung jenis love bird. Masing-masing keempat bocah itu adalah RF (8); AG (13); JF (9); dan KB (10). Upaya pencurian oleh keempat bocah ini terjadi Minggu, (06/01).

Oleh karena pelaku percobaan pencurian ini masih tergolong dibawah umur, Bhabinkamtibmas Kelurahan Margorejo AIPTU Budianto menggelar problem solving dengan menghadirkan keluarga masing-masing bocah pelaku percobaan pencurian.

“Kepada keluarga keempat bocah ini kami memberikan himbauan, agar lebih memperhatikan keseharian anak-anaknya, terutama dalam hal pergaulan. Karena hal ini sangat berpengaruh bagi tingkah laku anak-anak,” ujar Budianto.

Sementara itu, awal mula terjadinya percobaan pencurian ini, ketika keempat bocah tersebut sedang bermain di Jl. Margorejo Tangsi, keempatnya melihat seekor burung jenis love bird dalam sangkar disebuah rumah yang diletakkan oleh pemiliknya di teras.

Kemudian timbullah inisiatif dari keempat bocah ini untuk berupaya mencuri burung itu. Namun aksi keempat bocah ini ketahuan oleh pemiliknya, sehingga keempat bocah tersebut dilaporkan ke Polsek Wonocolo.

Melihat para pelakunya masih dibawah umur, petugas kemudian menggelar problem solving dengan memanggil keluarga masing-masing bocah. Setelah diberikan himbauan dan arahan, keempat bocah berikut keluarga dibuatkan surat pernyataan.

“Dari kejadian ini semoga menjadi hikmah bagi kita, agar supaya kita lebih ketat lagi dalam memperhatikan tingkah laku anak-anak, jangan sampai lengah,” tandas Budianto.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Wonocolo.

Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*