Eko tewas tersengat listrik, Polsek Rungkut lakukan olah TKP

WhatsApp Image 2017-11-25 at 16.56.35

Polrestabes Surabaya (25/11/2017) : Tegangan listrik yang tinggi kembali memakan korban. Kali ini, seorang pekerja pemasangan kanopi, terpaksa harus meregang setelah tersengat aliran listrik.

Peristiwa itu dialami oleh Eko Afian, warga Gunung Anyar Sawah, Surabaya. Pria malang tersebut meninggal setelah tersengat aliran di atap rumah Ahmad Khoirul Hadi, Sabtu, (25/11/2017).

Kapolsek Rungkut, Kompol Esti Setija Oetami mengatakan, peristiwa itu terjadi berawal ketika korban Eko, sedang melakukan pengerjaan perbaikan atap rumah milik Hadi.

WhatsApp Image 2017-11-25 at 16.56.37

“Korban tiba di rumah Hadi pada pukul 08.15 WIB, bersamaan dengan pemilik datang kerumahnya setelah menghadiri acara walimahan,” ujar Esti.

Kemudian korban melaksanakan pekerjaannya, yaitu mengelem kanopi atap rumah Hadi. Pada saat Eko di atas memanggil teman kerjanya, Darsono untuk mengambilkan alat bor guna mengerjakan kanopi.

Bersamaan dengan itu, Eko sambil berjalan menuju ke depan yang kemudian terpeleset. Jari kaki kirinya mengenai kabel listrik bertegangan tinggi, sehingga akhirnya terjatuh.

“Korban terjatuh, namun masih diatas dengan posisi  kepala menggantung di bibir tembok,” terang Esti.

Pada saat itu, pemilik rumah mendengar teriakan orang dari depan rumah, kemudian keluar bersamaan dengan Darsono dan mandornya, Abdullah Anas dari mengambil alat bor.

Melihat keadaan itu, Anas bersama Rokhim, rekan kerja Eko yang lain, naik ke atas untuk menolong Eko. Eko lalu dipindahkan ke bawah supaya tidak jatuh ke rumah sebelah milik Farhan.

“Korban diketahui sudah meninggal dunia, terdapat luka lecet di jari kaki kiri korban, dada kiri dan lengan kiri,” terang Esti.

Atas peristiwa ini, lanjut Esti, Polsek Rungkut yang menerima laporan atas kejadian tersebut, langsung menghubungi tim Inafis Polrestabes Surabaya dan mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP.

“Korban sudah di bawa ke RS Dr. Soetomo untuk dilakukan autopsi,” pungkasnya.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Saiful.