Duh Kah, Dua Gadis Remaja Berurusan dengan Polsek Rungkut, Ternyata Begini Kelakukannya

IMG-20170809-0024-01

Polrestabes Surabaya (09/08/2017) : Wajahnya tampak lugu, dengan balutan hijab yang dikenakan, menunjukkan seakan mereka adalah remaja baik-baik.

Namun siapa sangka, dibalik penampilannya yang polos, dua wanita remaja ini ternyata adalah pelaku pencurian kendaraan bermotor.

Mereka adalah EK (18) warga Jalan Pandugo, Penjaringansari, Rungkut, Surabaya, san FDL (18) warga Perum Griya Amerta, Medokan Ayu, Rungkut, Surabaya.

Keduanya melakukan pencurian sebuah sepeda motor Honda tipe matic milik Yanuaris N Putra Agung di Perumahan Putra Bangsa, Medokan Ayu, Rungkut Surabaya. Minggu, 6 Agustus 2017 sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Heri Dwi Sukiswanto mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan oleh kedua remaja itu, mulanya mereka melihat sepeda motor yang kunci kontaknya masih menempel dan terparkir di depan rumah korban.

“Kemudian tersangka mencoba menyalakan, setelah bisa menyala sepeda motor pun di bawa oleh tersangka,” kata Heri, Rabu, (09/08).

Sebelum mencuri motor milik korban, EK dan FDL yang masih berstatus sebagai pelajar di sebuah sekolah di Surabaya tersebut, berputar mengendarai sepeda motor yang di setir oleh FDL di Perumahan Putra Bangsa Medokan ayu Surabaya, untuk mencari helm yang bisa dicuri.

Namun, usaha yang dilakukan tidak berhasil. Kemudian pada saat mereka melintas di depan rumah korban, EK dan FDL melihat sepeda motor milik korban yang terparkir di depan pagar dan kunci masih menempel.

EK pun segera meminta FDL utk menghentikan laju motornya. Keduanya lalu menghampiri motor korban. FDL berupaya menyalakan motor korban, namun tidak bisa. EK pun mengambil alih dan melanjutkan upaya FDL, menyalakan motor, setelah berhasil, motor langsung di bawa kabur oleh keduanya.

“Sepeda motor korban dibawa oleh sdri EK pulang ke rumah dan sempat di sembunyikan di daerah Bendul Merisi. Dan atas laporan korban, Tim Anti Bandit Polsek Rungkut melakukan lidik melalui hasil CCTV yang menampakkan gambar pelaku dan sarana yang di gunakan,” terang Heri.

Tak butuh waktu lama, di bawah komando Kanit Reskrim Polsek Rungkut, AKP Abdul Karim, Tim Anti Bandit keesokan harinya, 7 Agustus 2017 dapat menangkap EK.

“Sedangkan tersangka FDL kami tangkap 8 agustus 2017 yakni selang dua hari setelah mereka beraksi mencuri,” tandas Karim.

Atas kejadian ini, selain menangkap pelaku, Polsek Rungkut juga berhasil menyita barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Vario 125 CC warna hitam dengan nopol H 2789 AKG (hasil curian) dan 1 unit sepeda motor Honda Vario Nopol L 5701 PX yang tak lain merupakan sarana kedua pelaku.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.
Editor : Sayful.