Diduga Pengguna Aktif Narkotika, Pemuda ini Digelandang Tim Respatti ke Polsek Sukomanunggal

Polrestabes Surabaya (15/06/2018) : Irfan Yanuar Rizal asal Ampel Gading, Malang, Jawa Timur yang diduga kuat sebagai pengguna aktif Narkotika jenis Sabu-sabu diamankan tim Respatti Polrestabes Surabaya, Jumat, 15 Juni 2018.

Awalnya, tim Respatti yang sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Polsek Sukomanunggal, yang selanjutnya didampingi oleh Kapolsek Sukomanunggal, Kompol Muljono dan beberapa anggota melaksanakan patroli kewilayahan.

Ketua Tim Respatti, IPDA Ardian Wahyudi mengatakan, pada dilaksanakan patroli inilah, Irfan, remaja 19 tahun yang tinggal indekos di Kupang Indah, Sukomanunggal, Surabaya itu, bersama empat orang rekannya kedapatan sedang pesta miras di kawasan Ngesong, Surabaya.

“Saat tim melaksanakan patroli untuk pengamanan malam takbir, ada sekitar 5 orang disebuah gardu depan rumah makan dikawasan Ngesong sedang miras. Lalu tim menghampiri dan melakukan pemeriksaan,” kata Ardian.

Pada saat tim Respatti melakukan pemeriksaan, tim menemukan satu botol miras. Tim juga melakukan pemeriksaan terhadap KTP dan ponsel milik para pelaku pesta miras.

Ketika dilakukan pemeriksaan pada ponsel inilah, tim menemukan beberapa video yang merekam aksi Irfan yang diduga sedang menghisap Sabu-sabu di kamar indekosnya. Irfan pun di keler untuk menunjukkan indekos tempatnya tinggal.

“Selanjutnya setelah dilakukan penggeledahan terhadap indekos pelaku,tim menemukan sebuah plastik klip dan sedotan diduga sisa bekas Sabu-sabu,” terang Ardian.

Atas temuan ini, tim Respatti selanjutnya menggelandang kelima orang tersebut ke Polsek Sukomanunggal untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.***cda

Laporan : Kasi Humas Polsek Sukomanunggal.
Editor : Saiful.