Dialog Interaktif Bersama Pemilih Pemula, AKBP Eddwi Sampaikan Kesiapan Kepolisian Hadapi Pemilu 2019

Surabayaraya.com – Menjadi Narasumber, Kabagops Mewakili Kapolrestabes Surabaya Menghadiri Dialog Interaktif Dengan Unitomo dan RRI di Gd. M Sholeh Unitomo Surabaya, Senin (5/11/18).

Tema Kegiatan “Memilih Itu Juara” dengan Topik Pemilih Pemula Cerdas Memilih. Selain dari Polrestabes Surabaya yang menjadi Narasumber kegiatan berasal dari Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Direktur Utama RRI, Rektor Unitomo, Anggota KPU Prov. Jatim, Anggota Bawaslu Jatim, dan Anggota Dewas RRI.

Kegiatan Dialog Interaktif Diikuti sekitar 500 peserta dari Mahasiswa dan SMK/SMA Unitomo Surabaya.

Dalam penyampaiannya, AKBP Eddwi mengajak para mahasiswa dan pelajar yang telah berusia 17 tahun atau telah masuk daftar pemilih tetap (DPT) untuk cerdas dalam menggunakan hak suaranya. Cerdas dalam menyikapi informasi yang berkembang di media sosial juga termasuk di dalamnya.

Kepolisian sendiri dalam menyongsong Pemilu 2019, secara terpusat telah dilaksanakan Operasi Kepolisian dengan Sandi Operasi Mantap Brata Semeru 2018. Dimana dalam operasi tersebut, Kepolisian membentuk satgas-satgas yang berfungsi untuk menciptakan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk.

“Jangan mudah percaya pada berita bohong/ hoax. Budayakan Saring sebelum Sharing. Keberhasilan Pemilu 2019 nanti adalah terlaksananya Pemilihan Umum yang aman, damai dan sejuk. Maka sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga bersama Pemilu 2019 bebas dari Hoax, Ujaran Kebenciran dan Isu SARA,” lanjut AKBP Eddwi.

Antusiasme para pemilih pemula ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada Narasumber. Kegiatan ditutup dengan pemberian hadiah kepada peserta Yel-yel Pemilu 2019 dan Foto bersama. Seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan suatu apapun.***day

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*