Deteksi Dini Gangguan Kamtibmas, Polsek Gayungan Bersama Tiga Pilar Razia Indekos

Polrestabes Surabaya (10/07/2018) : Polsek Gayungan melaksanakan ops yustisi dan razia KTP serta memberikan himbauan Kamtibmas terkait dengan operasi Suromandali  yang di gelar Polrestabes Surabaya khususnya di wilayah hukum Polsek Gayungan.

Kanit Bimas AKP Wiwik  besrta anggota Bhabinkamtibmas bersama anggota piket fungsi bergabung dengan Tiga Pilar untuk  melaksanakan operasi yustisi dan razia di tempat indekos dan penginapan berupa homestay di wilayah hukum Polsek  Gayungan.

Tujuan di lakukan operasi yustisi dan razia tersebut di samping melaksanakan pendataan KTP maupun identitas lainnya bagi warga pendatang dari luar wilayah Surabaya maupun warga Surabaya sendiri yang berada di tempat indekos, juga untuk melakukan deteksi dini terhadap paham radikalisme yang mengarah kepada kegiatan terorisme, narkoba dan kejahatan 3C Curas curat dan curanmor.

Karena selama ini kejadian paham radikalisme banyak pelaku berada di tempat seperti indekos dan rumah kontrakan.  Dalam kesempatan operasi yustisi tersebut Kanit Bimas dan Bhabinkamtibmas AIPTU Sonowijoyo juga menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada penghuni indekos pemiliknya untuk tetap mematuhi aturan yang telah di tetapkan oleh RT RW setempat dan ikut menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan tetap melakukan himbauan agar tamu atau warga pendatang untuk melaporkan diri kepada RT maupun RW setempat selama 1X 24 jam.

Apabila mereka menginap,  baik di tempat indekos maupun di pemukiman warga,  Kanit Bimas AKP Wiwik juga menghimbau kepada para penghuni indekos maupun di penginapan agar mereka tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum seperti Narkoba,  judi dan minuman keras.

Hasil dari ops dan razia kos kosan maupun di tempat penginapan tidak di temukan tindak pidana maupun narkoba dan kejadian menonjol lainnya Kata Akp Wiwik.***cda

Laporan : kasi Humas Polsek Gayungan.

Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*