Demi Penuhi Permintaan Anak, Warga Ngaglik Nekat Mencuri Ponsel Tukang Bangunan

Muriono saat diamankan di Polsek Rungkut.

Polrestabes Surabaya (13/02/2019) : Muriono, (43) warga Jl Ngaglik DKA Surabaya, terpaksa harus berhadapan dengan Tim Anti Bandit Polsek Rungkut.

Pasalnya, pria paruh baya ini nekat melakukan aksi pencurian milik Awe seorang tukang bangunan asal Probolinggo yang mengerjakan rumah renovasi di Jl Medokan Tengah Rungkut Surabaya.

Muriono tertangkap basah saat hendak mencuri ponsel oleh Awe. Kala itu Awe sedang tertidur pulas ditempat dia mengerjakan rumah renovasi, tiba-tiba terbangun mendengar suara mencurigakan.

“Saat korban terbangun, korban dikejutkan dengan kedatangan pelaku yang tidak dikenalnya,” ujar Kapolsek Rungkut Kompol I Gede Suartika.

Mendengar suara berisik, rekan Awe yang juga bekerja merenovasi rumah di Jl Medokan Tengah tersebut bergegas menghampiri. Awe bersama rekannya pun mengamankan pelaku.

Selanjutnya, setelah berhasil mengamankan pelaku, kedua tukang tersebut melaporkan kejadian ini ke Polsek Rungkut, sehingga tak lama kemudian Tim Anti Bandit datang.

“Pelaku mengaku bahwa dia mencuri ponsel rencananya akan diberikan kepada anaknya yang selama selalu merengek meminta ponsel,” ungkap I Gede Suartika.

Tak hanya itu, dari hasil penyidikan, pelaku mengaku sudah dua kali melakukan aksi pencurian serupa. Setiap kali beraksi, pelaku terlebih dahulu melakukan hunting.

Pelaku mencari sasaran orang yang sedang tertidur membawa ponsel, rumah yang tidak dikunci, dan berbagai kesempatan yang memungkinkan pelaku untuk mendapatkan hasil curian.***rh

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*