Dapati Pengendara Tak Kenakan Helm, Unit Lalu Lintas Polsek Tenggilis Mejoyo Terapkan Enforcement

Polrestabes Surabaya (10/07/2018) : Untuk menekan angka kecelakaan yang kian meningkat di Surabaya, Kanit Lantas Polsek Tenggilis Mejoyo, AKP Agus SB S.Sos memerintahkan personel Unit Lalu Lintas untuk menyosialisasikan 3E, yakni Engineering, Education dan Enforcement.

Dalam pelaksanaan tugas sosialisasi kali ini, AIPTU Subagio SH, personel Unit Lalu Lintas Polrestabes Surabaya melaksanakan Enforcement, yaitu penindakan berupa tilang kepada pengendara sepeda motor  yang kedapatan tidak mengenakan helm dan melawan arus lalu lintas.

“Pengendara tersebut kita kenakan sanksi sesuai dengan Pasal 293 ayat 2 Undang-undang tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” ujar Subagio.

Dengan diberikan sanksi berupa tilang tersebut, Subagyo menjelaskan, diharapkan warga, khususnya pengendara kendaraan bermotor menyadari dan memahami, pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas, serta kelengkapan dalam berkendara.

“Penindakan ini, dilakukan bukan lain adalah semata-mata untuk keselamatan si pengendara sendiri,” jelas Subagyo.

Sementara itu, pelanggar aturan lalu lintas oleh Subagio ini sendiri, pada saat dirinya bertugas di Jl. Raya Kendangsari Surabaya depan kantor BPS Jatim, dan mendapati pelanggaran yang dilakukan oleh warga sekitar tersebut.

“Semoga dengan dilaksanakan giat penindakan atau Enforcement ini, dapat mengurangi angka kecelakaan,” pungkasnya.***cda

Laporan : Kasi Humas Polsek Tenggilis Mejoyo.

Editor : Saiful.