Curi Mobil Orang Tua Angkat, Wanita ini Ditangkap Bersama Kekasihnya

Polrestabes Surabaya (09/10/2018) : Dwi Mulyanto (32) warga Jambangan, Surabaya, dan Ida Ayu Prameswari (21) asal Jl. Letjend Suprapto, Tambak Rejo, Waru, Sidoarjo, terpaksa harus meringkuk didalam tahanan pasca ditangkap Unit Reskrim Polsek Lakarsantri Polrestabes Surabaya.

Pasalnya, sepasang kekasih yang ingin terlihat hidup elegan ini, nekad melakukan pencurian kendaraan bermotor. Keduanya kompak melakukan aksi pencurian sebuah mobil yang tak lain adalah milik Meliana (58) ibu angkat Ida Ayu Prameswari.

Kapolsek Lakarsantri Kompol Dwi Heri Sukiswanto mengatakan, untuk dapat mencuri mobil orang tua angkatnya, Ida Ayu memanggil tukang kunci untuk membuka kunci mobil Meliana dengan mengatakan kepada tukang kunci bahwa mobil itu adalah milik Ida Ayu, dan kuncinya hilang.

“Mobil diambil pelaku sewaktu diparkir oleh korban di depan tempat kerjanya, kemudian dari hasil olah TKP serta rekaman CCTV diduga kuat pelaku pencurian mobil ini merupakan anak angkat korban sendiri,” kata Dwi Heri Sukiswanto.

Selanjutnya, Unit Reskrim Polsek Lakarsantri melakukan penyelidikan lebih lanjut mencari tempat persembunyian pelaku bersama kekasihnya. Hingga akhirnya petugas menemukan pelaku dan menangkapnya di Jl. Raya Pakis, Surabaya.

Sedangkan pelaku Dwi Mulyanto yang mempengaruhi Ida Ayu untuk melakukan pencurian, tertangkap di penginapan CV Anugerah Bungurasih Sidoarjo. Petugas juga berhasil mengamankan barang bukti mobil Honda Brio dengan nopol W1867SH.

“Kedua pelaku sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan kita jerat dengan Pasal 363 KUHP,” tandas Dwi Heri Sukiswanto.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Lakarsantri.
Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*