Curi Hp, Pemuda Bangunsari Masuk Bui

IMG_20180318_162355Polrestabes Surabaya, 18/03/20w8 : Lantaran tak punya uang, seorang pemuda pengangguran harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Tandes, Surabaya. Penyebabnya, setelah ia mencuri sebuah handphone milik temannya sendiri, sebut saja Andre (35) tinggal kost di Jalan Manukan Lor, Kecamatan Tandes Surabaya.

“Beruntunglah tersangka dapat kami amankan saat berusaha melarikan diri,” ujar Kapolsek Tandes Kompol Sofwan didampingi Kanit Reskrim AKP Oloan Manullang, Sabtu (17/3/2018).

Dari kejadian tersebut, diketahui tersangka berinisial TP (27), warga Jalan Dupak Bangunsari, Krembangan, Surabaya. Polisi berhasil mengamankan barang bukti sebuah hp merk Samsung J5 warna putih.

“Dalam aksinya, tersangka ini mengambil hp saat korban sedang terlelap tidur. Setelah itu tersangka langsung mengambil hp milik korban yang sedang ditaruh diatas meja,” terangnya.

Sofwan mengungkapkan kejadiannya, tersangka adalah teman akrab korban sempat terbangun dan langsung dan sering main ditempat kost korban. berteriak maling. Sebelum kejadian, sewaktu tersangka menginap dan korban tertidur. Tersangka langsung mengambil hp milik korban yang ada diatas meja. Kemudian yang bersangkutan langsung kabur.

Mengetahui hp nya hilang, korban langsung mencarinya hingga ketemu dikawasan Karangpoh. Tersangka pun kaget dan berusaha melarikan diri. Oleh korban diteriaki maling dan nyaris dihakimi warga. Beruntunglah berhasil diamankan petugas yang melintas, tersangka selamat dari bulan bulanan warga.

“Didepan penyidik, tersangka juga mengaku bahwa hasil dari penjualan itu nantinya akan digunakan untuk keperluannya sehari-harinya,” imbuhnya.

Kini atas perbuatannya tersebut, tersangka dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.(des)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*