Curi HP Milik Tukang Parkir, Sopir Dosen ini Berurusan dengan Polsek Wonocolo

IMG-20180421-WA0068Polrestabes Surabaya (22/04/2018) : Unit Reskrim Polsek Wonocolo Polrestabes Surabaya menangkap seorang pelaku pencurian. Pelaku diketahui bernama Stanly Johan Pontoh (46) warga Jl. Jampung Malang, Surabaya.

Kapolsek Wonocolo Polrestabes Surabaya, Kompol Budi Nurtjahjo mengatakan, Johan diketahui mencuri sebuah handphone milik Wahyu Agung Siswanto petugas jaga parkir Universitas Kristen Petra, Surabaya. Aksi Johan terbongkar setelah petugas melakukan pemeriksaan terhadap CCTV disekitar lokasi.

“Dari keterangan korban, awalnya dia meletakkan handphone didalam tas miliknya di kursi. Kemudian oleh korban ditinggal untuk mengatur parkir, namun pada saat kembali dan hendak mengambil handphonenya, handphone tersebut sudah tidak ada,” kata Budi, Minggu, (22/04).IMG-20180421-WA0067

Menyadari handphone miliknya sudah tidak ada di tempat, petugas parkir yang beralamat di Jl. Barata Jaya, Surabaya itu langsung melaporkannya ke Polsek Wonocolo. Kemudian tim Opsnal Reskrim Polsek Wonocolo melakukan pemeriksaan di parkir T Besmen Universitas Kristen Petra Surabaya.

“Anggota melakukan pengecekan di CCTV, sehingga diketahui siapa pelaku pencurian handphone ini. selanjutnya anggota melakukan penangkapan, dan melakukan pelaku saat sedang menjalani penyidikan lebih lanjut,” pungkas Budi.

Kini, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku Johan yang dalam kesehariannya bekerja sebagai sopir dosen di UK Petra Surabaya tersebut, terpaksa harus mendekam didalam tahanan dan di jerat dengan Pasal 363 KUHP.***cda

Laporan : Kasi Humas Polsek Wonocolo.

Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*