Curi Honda CBR Punya Ayah Tiri, Gadis ini Berurusan dengan Polsek Sukomanunggal

Polrestabes Surabaya (20/07/2018) : Aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor yang melibatkan anak dibawah umur, kembali diungkap Tim Anti Bandit Polsek Sukomanunggal Polrestabes Surabaya, Kamis, 19 Juli 2018.

Parahnya, pelaku pencurian dibawah umur ini adalah seorang gadis, sebut saja Melati (bukan nama asli, red). Dan yang lebih mengejutkan lagi, anak putus sekolah berusia 16 tahun ini mencuri motor milik ayah tirinya.

Motor yang dicuri oleh Melati adalah Honda CBR dengan nomor polisi L 4405 ZD milik Achmad Fairil Nurani (40) warga Jl. Manukan Bhakti V, Surabaya, yang tak lain adalah ayah tiri pelaku pencurian, Melati. Motor tersebut ditafsir nilainya sekitar Rp. 30 juta.

Kapolsek Sukomanunggal Kompol Muljono mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan oleh Melati, terjadi pada hari Sabtu, 23 Juni 2018 sekitar pukul 20.00 WIB. Ketika itu korban sedang main ke rumah istri sirinya, yakni Tri Sinta ibu Melati, di Jl. Sono Indah 2, Surabaya.

“Saat korban bersama denga istri sirinya berada di dalam kamar, kunci sepeda motor ditaruh diatas meja ruang tamu. Mengetahui pemilik sepeda motor ada di dalam kamar, tersangka tanpa izin mengambil kunci sepeda motor tersebut,” kata Muljono.

Kemudian motor dibawa tanda izin pemiliknya oleh Melati. Selanjutnya motor digadaikan bersama dengan teman-temannya di daerah Madura. Menyadari motornya hilang, korban pun segera melapor ke Polsek Sukomanunggal.

“Setelah dapat 3 minggu, anggota Tim Anti Bandit Polsek Sukomanunggal melakukan penangkapan terhadap pelaku di Jl. Kupang Jaya,” pungkas Muljono.

Karena pelaku masih dibawah umur, maka pelaku dilakukan pemeriksaan di Bapas Waru, dan dititipkan ke penahanan anak-anak ANK, namun proses tetap dilanjutkan.

Dari kasus ini, petugas mengamankan barang bukti 1 lembar STNK Honda CBR dengan nomor polisi L 4405 ZD, dan polisi masih melakukan pengembangan.***cda

Laporan : Kasi Humas Polsek Sukomanunggal.

Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*