Copet Tugu Pahlawan Tertangkap Saat Beraksi

20160403_150435-320x320Patroli Srikandi R2 telah berhasil mengamankan pelaku pencurian HP di pasar tumpah tugu pahlawan tepatnya di depan bank mandiri pada minggu pagi (¾) sekitar pukul 07.45 wib.

 

Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Lily Djafar menerangkan kejadian tersebut, mulanya pelaku mengincar korban yang sedang berjalan-jalan di pasar tumpah tugu pahlawan. Kemudian pelaku mencuri HP merek Huawei dari dalam tas korban.

 

Aksi pelaku hampir berhasil, namun ada masyarakat yang mengetahui perbuatan pelaku. Kemudian masyarakat langsung menangkapnya secara bersama-sama.

 

Pelaku yang tidak bisa berkutik itu kemudian di serahkan kepada Patroli Srikandi R2 yang kebetulan lewat di tempat tersebut. Dengan bantuan dari Unit Patko, korban, pelaku dan barang bukti diserahkan ke SPKT Polrestabes surabaya untuk membuat laporan polisi.

 

Dari hasil pelaporan tersebut diketahui bahwa pelaku pencurian tersebut adalah MS (49) warga wonokusumo bhakti surabaya, telah mencuri HP bermerek Huawei milik korban Evendi (27) warga simorejo surabaya.
“Dan saat ini sudah ditangani oleh Sat Reskrim polrestabes surabaya untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,” pungkas Kompol Lily.***chm