Cek Pospam Karang Poh Tandes, Wakapolrestabes Surabaya Cek Kelengkapan Data dan Pembagian Tugas Personel Pengamanan

Surabayaraya.com – Wakapolrestabes Surabaya selaku Wakaopres Operasi Ketupat Semeru 2018 melakukan pengecekan kesiapsiagaan Pospam (pos pengamanan) Karang Poh Kecamatan Tandes, Senin (12/06/18).

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Pratomo Satriawan mengatakan bahwa pengecekan kesiapsiagaan ini tidak terlepas dari kelengkapan data pospam dan pembagian tugas para personel yang terlibat di dalam pospam. Pospam yang didirikan mulai tanggal 6 Juni 2018 tersebut melibatkan instansi samping yang terdiri dari unsur TNI dan petugas linmas/pol PP kecamatan Tandes Surabaya.

“Keberadaan pospam diharapkan dapat menjadi perpanjangan pelayanan dan peran aparat pemerintah untuk selalu hadir dalam setiap aktivitas masyarakat, khususnya pada aktivitas mudik yang telah menjadi ritual tahunan masyarakat menjelang hari raya Idul fitri 2018,” tutur AKBP Pratomo Satriawan.

Tidak hanya di kawasan Karang Poh Tandes, Wakapolrestabes Surabaya juga melakukan pengecekan di Pospam yang lain. Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolrestabes Surabaya beserta Pejabat Utama dan Bhayangkari telah melakukan pengecekan personil sekaligus memberikan sejumlah bingkisan kepada petugas jaga.

Diharapkan melalui sinergitas tiga pilar dan instansi terkait mampu menangkal segala potensi gangguan kamtibmas yang dimungkinkan terjadi di sekitar lokasi pendirian Pos Pengamanan. Setiap Pos Pelayanan dan Pengamanan didirikan di Lokasi rawan Kriminalitas dan Kemacetan Lalu Lintas.***Day