Cegah Paham Radikalisme dan Terorisme, 3 Pilar Kamtibmas Karang Pilang Laksanakan Operasi Yustisi

Operasi Yustisi 3 Pilar Kamtibmas Karang Pilang
Operasi Yustisi 3 Pilar Kamtibmas Karang Pilang

Surabayaraya 14/06/16 : Dalam rangka meminimalisir dan upaya pencegahan terhadap aksi teror yang disebabkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Polsek Karang Pilang melalui Bhabinkamtibmasnya mempelopori kegiatan Operasi Yustisi ke sebuah Kos-kosan Kecamatan Karang Pilang.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa 14 Juni 2016 sekira pukul 008.00 Wib ini melibatkan 3 Pilar Kamtibmas yakni TNI, Polri dan Pemerintah Kota dalam hal ini Kecamatan Karang Pilang Surabaya.

Dipimpin Bapak Hari Purwanto selaku Kasie Transtib Kecamatan Karang Pilang, kegiatan dilaksanakan di Kos-kosan RT. 4 RW.3 Kelurahan Karang Pilang.

Kegiatan yang berlangsung sekitar 2 jam ini mendapatkan hasil yang cukup lumayan. Setidaknya ada 20 Kartu Identitas / KTP luar Kota Surabaya. Selanjutnya kepada pemilik KTP tersebut dibawa ke Kantor Kecamatan Karang Pilang untuk selanjutnya diterbitkan SKTS (Surat Keterangan Tinggal Sementara).

Bripka Sucahyo Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Pilang mengungkapkan Operasi Yustisi yang dilaksanakan oleh 3 Pilar ini merupakan upaya deteksi dini kepada para penghuni kos yang ada di wilayah Kecamatan Karang Pilang.

Melalui Kegiatan Operasi Yustisi yang dilaksanakan secara berkesinambungan diharapkan mampu mencegah timbulnya gangguan kamtibmas yang disebabkan oleh para penduduk dari luar kota yang bekerja maupun beraktivitas di Kota Surabaya.

Selain Operasi Yustisi seperti ini, kegiatan pengawasan lingkungan oleh warga sekitar juga menjadi prioritas penyuluhan Bhabinkamtibmas Jajaran Polrestabes Surabaya, sehingga apabila ada orang yang mencurigakan terkait adanya paham radikalisme maupun terorisme dapat sedini mungkin untuk diketahui.***day

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*