Cegah Kenakalan Remaja, Kapolsek Gubeng Jadi Pembina Upacara di Sekolah

Polrestabes Surabaya (15/08/2018) : Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban dan mencegah terjadinya kenakalan remaja dan bahaya Narkoba, Kapolsek Gubeng Kompol Sudarto, menjadi pembina upacara di SDN 5 Kertajaya, Jl Kertajaya V-D Surabaya, Senin (13/08/2018).
Dalam amanatnya, Sudarto menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas tentang kenakalan remaja, yang mana kaum remaja kerap terlibat dalam aksi tawuran, baik dengan teman sendiri maupun dengan siswa sekolah lain.
“Hal ini tentunya menjadi sesuati yang sangat merugikan diri sendiri dan juga orang lain,” ujar Sudarto.
Sudarto juga mengingatkan kepada murid SDN 5 Kertajaya, agar tidak sampai terlibat dalam kejahatan Narkoba.
“Jangan mudah terpengaruh negatif oleh orang yang tidak dikenal, misalnya jangan mau diberi jajanan atau makanan lain. Jangan cobacoba untuk mencicipi atau bahkan memakai Narkoba, karena akan merusak masa depan,” terangnya.
Disampaiknnya pula agar para murid SDN 5 Kertajaya senantiasa rajin berlajar dan beribadah, serta berbakti kepada orang tua dan guru.
“Raih cita-cita setinggi-tingginya, karena kalian semua yang akan menjadi generasi penerus bangsa ini,” pesan Sudarto.
Kapolsek Gubeng juga menyampaikan tentang penggunaan media sosial siswa harus selektif banyak yang positif dan banyak yang negatif contohnya maraknya berita hoax atau berita bohong di media sosial yang tidak mendidik.
Selesai giat upacara di lanjutnya foto dengan  perangkat upacara. Atas program penyuluhan Kapolsek Gubeng ke sekolah, mendapatkan apresiasi positif dan ucapan terimakasih dari kepala sekolah staf dan muridnya serta fihak sekolah berharap kegiatan yang sama, bisa dilaksanakan kembali di kesempatan yang lain.***cda
Laporan : Kasi Humas Polsek Gubeng.
Editor : Saiful.