Cegah Aksi Premanisme, Sat Binmas Berikan Himbauan Kepada Juru Parkir

WhatsApp Image 2018-02-09 at 13.00.41

Aiptu Yulis saat membrikan pembinaan kepada Jukir

Polrestabes Surabaya, 12/2/2018 : Operasi Bina Kusuma masih tetap berjalan sampai hari ini. Operasi kewilayahan ini merupakan salah satu operasi kepolisian dengan banyak sasaran. Salah satunya adalah premanisme. Premanisme merupakan sebutan sekelompok orang atau perseorangan yang sering digunakan untuk merujuk kepada kegiatan sekelompok orang yang mendapatkan penghasilannya terutama dari pemerasan kelompok masyarakat lain.

Guna menekan angka premanisme ini, Sat Binmas melaksanakan sambang sekaligus pembinaan kepada Juru Parkir. “Terkadang ada oknum dari Jukir ini meminta uang secara paksa dan tidak sesuai dengan ketentuan”, ujar Aiptu Yulis saat pelaksanaan giat sambang.

Memang ada beberapa masyarakat yang terganggu dengan kehadiran Jukir, khususnya Jukir-jukir liar yang mematok tarif mahal kepada pengendara. Hal ini tentunya yang harus diberantas karena dapat meyebabkan kenyamanan masyarakat terganggu.

“Saya himbau untuk meminta tarif parkir sesuai ketentuan”, ujar Aiptu Yulis kepada Jukir yang sehari-hari mangkal di Jalan Rajawali ini. Kegiatan sambang dan pembinaan kepada Jukir ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat. ***ars/skm