Cangkru’an ala Kapolsek Rungkut

Polrestabes Surabaya (13/03/18) : Kapolsek Rungkut Kompol Esti Setija Oetami SH didampingi Aiptu Roesyanto sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Penjaringan sari ngobrol bareng menjalin komunikasi bersama warga Rw 3 Kendalsari, Rungkut Surabaya yang dilakukan melalui cangkru’an dengan Ketua Rw 3 (bapak Maliki), Ketua Rt 1 sampai Rt 3, Tomas maupun warga sekitar. Senin (12/03/18)

IMG-20180313-WA0002Hal ini dilakukan oleh Polwan berparas cantik ini agar dapat lebih dekat dan dapat berinteraksi langsung dengan warga sehingga dapat mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Rungkut. Warga menyambut dengan antusias kedatangan Kapolsek Rungkut. Kompol Esti Setija Oetami SH dengan sabar menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan warganya. Salah satunya adalah kurangnya rambu lalu lintas hingga banyaknya pengendara kendaraan melanggar.

Kapolsek Rungkut juga melaksanakan pembinaan dan penyuluhan dengan mengajak warga untuk peduli dan berperan aktif dalam mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas, baik curat, curas dan curanmor dengan cara meningkatkan Siskamling maupun Sispam Swakarsa. Kompol Esti Setija Oetami SH juga mengingatkan agar warga tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax yang beredar melalui media sosial yang belum jelas kebenarannya.***ant