Cagar Budaya Dibongkar ‘Surabaya Menggugat’ Lapor ke Polrestabes

IMG_8290Surabayaraya 9/5/16: Polrestabes Surabaya didatangi puluhan massa unjuk rasa dari kelompok surabaya menggugat, senin siang (9/5/16) pukul 12.15 wib. Kedatangan mereka kali ini bertujuan untuk melaporkan pembogkaran bangunan cagar budaya di Jalan Mawar 10-12 Surabaya.

Kedatangan massa pengunjuk rasa dari Surabaya Menggugat ini diterima oleh Kompol. Moch. Mahmud Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (KaSPKT) didamping Sdri. Dra. Wiwidawati, Kadisbudparta Kota Surabayadi ruangan Bag Ops Polrestabes Surabaya atau ruang rapat Hoegeng.

Perwakilan aksi sebanyak 15 orang diwakili Sdr. Trimulja D. Moelya, Sdr. Vensius AW, Sdr. Kusnan, Sdr. Bambang Sulistomo ( Putra Bung Tomo , Pahlawan Indonesia ) menuntut agar dilakukan tindakan hukum terkait dibongkarnya bangunan cagar budaya di Jalan Mawar 10-12 Surabaya.

KaSPKT Polrestabes Surabaya, Kompol Moch. Mahmud menjelaskan akan secepatnya menindaklanjuti bersama PPNS Cagar Budaya Kota Surabaya untuk segera memproses hukum. “Kami tetap akan melidik perkara ini dan kami akan menindaklanjuti sampai selesai,” ungkap Kompol Mahmud.

Akhirnya Pukul 12.50 Wib pertemuan selesai dan kemudian Sat Reskrim memerikas beberapa saksi yang mengetahui pembongkaran cagar budaya tersebut. Dan sekitar pukul 13.10 Wib massa aksi meninggalkan Mapolrestabes Surabaya dengan tertib. ***chm

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*