Bobol Kamar Kos, Bawa Kabur Perhiasan, Residivis Wanita Kembali Ditangkap Polisi

ngutilSurabayaraya 30/11/16 : Unit Reskrim Polsek Bubutan berhasil meringkus pembobol kamar kos yang sudah dua kali keluar masuk penjara. Yang mengejutkan pelakunya merupakan seorang wanita asal Tambaksari Utara Surabaya.

Pelaku berinisial RB (30), terpaksa harus mendekam dibalik jeruji besi Mapolsek Bubutan setelah aksinya dipergoki sang Ibu Kos di Kawasan Jalan Kranggan Surabaya. Tersangka RB nekat membobol kamar kos dengan masuk secara paksa dengan mendobrak pintu kos. Setelah berhasil masuk, pelaku lantas mencuri perhiasan cincin dan giwang milik Vivin (korban penghuni kos yang dibobol).

Di dua TKP sebelumnya, yakni di Lebo Agung dan Ploso, Tambaksari Surabaya, tersangka RB memang berhasil menjual barang curiannya. Tapi tidak untuk kali ini. Baru saja dia mendobrak pintu kamar kos kemudian mengambil perhiasan tadi, ibu kos korban memergokinya. Seketika itu pula, ibu kos tadi berteriak minta tolong.

Karena kasihan, warga tak kuasa memukuli pelaku. Warga memilih melaporkannya ke Mapolsek Bubutan. Sesaat kemudian, Unit Reskrim langsung mengamankan tersangka dan membawanya ke Mapolsek untuk diperiksa.

“Kami amankan juga barang bukti perhiasan yang sudah berhasil dikuasai pelaku,” sebut Kanit Reskrim Polsek Bubutan, AKP Budi Waluyo, Rabu (30/11/2016).

AKP Budi Waluyo menerangkan, dari hasil pemeriksaan sementara, modus tersangka adalah terlebih dahulu masuk ke area kos dengan berpura pura bersih bersih dan melihat kanan kiri. Jika keadaan sepi, selanjutnya tersangka mendobrak pintu kos tersebut.

Budi Waluyo melanjutkan, aksi pencurian yang dilakukan oleh tersangka ini bukanlah yang pertama kalinya. tersangka ini sudah pernah dihukum sebanyak tiga kali. Meskipun sudah pernah keluar masuk penjara, tidak membuat jera tersangka.

“tersangka juga pernah dihukum di Polsek Tambaksari dengan perkara yang sama dan juga pernah melakukan pencurian di Lebo Agung dan Ploso .” kata Budi Waluyo.

Tersangka RB sendiri mengaku memiliki dua anak atas perkawinanya yang pertama. Dan setelah suami pertamanya meninggal karena sakit, dia memutuskan menikah lagi secara siri dengan seorang pria. Sayang, pria yang menikahinya itu, juga tidak bekerja.

Kini tersangka berikut barang bukti perhiasan telah diamankan di Mapolsek Bubutan guna kepentingan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut.***day

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*