Bina Ibu-Ibu Di Pasar, Briptu Yanuar Ingatkan Pengawasan Terhadap Anak

WhatsApp Image 2017-04-25 at 21.09.33

Polrestabes Surabaya (25/04/2017) : Bhabinkamtibmas Kelurahan Semolowaru Briptu Yanuar melaksanakan sambang dan silahturahmi ke paguyuban ibu-ibu pasar Semolowaru.

Dalam sambangnya, Yanuar menyampaikan pesan Kamtibmas, mengingatkan kepada ibu-ibu untuk lebih menaruh perhatian kepada anak-anaknya, agar selalu diawasi.

Tidak hanya soal pengawasan dikala anak-anak bermain dan belajar, namun Yanuar juga mengingatkan, agar memberikan pengawasan yang lebih ekstra, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Apalagi banyak kasus yang menjadikan anak-anak dibawah umur sebagai korban seksual orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” ujar Yanuar.

Dia menjelaskan, bila perlu anak-anak diberikan pemahaman tentang bahaya seks jika terjadi bukan pada waktunya. Seperti banyak kasus, yang ternyata pelakunya kerap dilakukan oleh orang terdekat juga.

“Bila perlu diajak komunikasi tentang seks secara dini terutama anak-anak usia Paud, TK dan SD agar  tidak  menjadi korban  pelecehan seks oleh keluarga/tetangga /teman,” lanjut Yanuar.

Pada kesempatan tersebut disampaikan pula agar ibu-ibu menjadi Polisi untuk dirinya sendiri dan keluarga, dengan cara memperhatikan lingkungan sekitar.

Terhadap orang-orang asing yang patut dicurigai, bila bepergian mengendarai R2 jangan sampai lupa memakai helm dan membawa SIM dan STNK.

“Pada saat  pergi jangan memakai perhiasan yang berlebihan dan kompor harus mati serta rumah dalam keadaan terkunci,” pungkasnya.***lld