Bhainkamtibmas Polsek Tandes Ceramah Kamtibmas Masjid Al Islam

IMG_20180221_113516Polrestabes Surabaya, 21/02/2018 : Dalam penyampaian imbauan kamtibmas, Polsek Tandes mengedepankan Unit Binmas yang diawaki oleh para Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (bhabinkamtibmas). Salah satu peranan Bhabinkamtibmas, adalah hadir di tengah masyarakat dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat positif di lingkungan masyarakat.

Sepertinya tidak canggung lagi bagi Bripka Johan Permana, Bhabinkamtibmas Kelurahan Manukan Kulon, Tandes, Surabaya, memanfaatkan momen usai sholat Maghrib berjamaah di Masjid Al Islam di Jalan Manukan Rejo, pada Selasa (20/2/2018), untuk menyampaikan informasi Kamtibmas.

“Kami menyampaikan pesan kamtibmas kepada para jamaah yang hadir berkaitan dengan situasi yang ada, sesuai dengan tugas  Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi keamanan,” kata Bripka Johan.

Dalam pesannya, dia menyampaikan, agar masyarakat tidak terprovokasi pada isu-isu yang trend berkembang saat ini menjelang digelarnya Pemilukada, bersikap bijak serta cerdas mefilter penggunaan medsos dan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

Tak lupa dalam penyampaian pesan kamtibmasnya, ia mengucapkan terima kasih kepada warganya yang selama ini telah membantu Polri dalam memelihara keamanan di lingkungannya masing-masing, sehingga secara umum situasi keamanan di Manukan Kulon, tetap kondusif.“Situasi yang aman dan nyaman tercipta, tak lepas dari kepedulian masyarakat untuk menjaga lingkungan” terangnya.

Johan berharap, agar situasi yang selama ini kondusuf tetap terpelihara dan selalu menjalin komunikasi yang baik dengan tiga pilar. Stabilitas kamtibmas adalah hal yang penting dalam menjalankan pembangunan. “Dengan situasi yang aman, maka pembangunan masyarakat dan lingkungannya akan dapat terlaksana dengan baik” pungkas Johan. (des)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*