Bhabinkamtibmas Polsek Sukolilo Polrestabes Surabaya Hadiri Tilik Kamtibmas

IMG-20180317-WA0037Polrestabes Surabaya (19/03/2018) : Bhabinkamtibmas Aipda Setyo Yudi Kelurahan Gebang Putih Kecamatan sukololo menghadiri acara Tilik Kamling di depan pos satpam wilayah RW 6 Perum Kertajaya Indah Timur blok P, Gebang Putih, Surabaya. Jum’at, 16 maret 2018.

Acara ini dihadiri oleh Iptu Siti, Kaur Bin Ops. Sat Binmas Polrestabes Surabaya; Nanang, Bakesbang Linmas Pemkot Surabaya; Agus, Lurah Gebang Putih; Rere, Kasatpol PP Kec. Sukolilo; Rika, perwakilan Puskesmas; Asnawi, Damkar wilayah Timur Rungkut; Peltu Aunur Rofik, Babinsa; Aipda Setiyo, Bhabinkamtibmas; Ketua RW 1 – 7 se-Gebang putih; para ketua RT 1 – 3 RW 6; Supardi, tomas purnawirawan Brigjen Pol.

Yang mana acara di buka sambutan dari Tedjo selaku ketua RW 6 yang mengucapkan terima kasih kepada para tamu yang hadir dan meminta maaf apabila lokasi tenda dengan kondisi hujan tidak sesuai.

Sambutan Agus, Lurah Gebang Putih bahwa acara tilik kamling adalah program rutin tahunan dari Pemkot bersama instansi Polri, Puskesmas dan Satpol PP dan pihak kesehatan untuk meningkatkan pengawasan terkait Kantibmas, kesehatan dan bencana alam.

Nanang berterima kasih dan salut akan kekompakan warga RW 6 terkait pelaksanaan tilik kamling dan mengingatkan kembali untuk Kamtibmas di wilayah perumahan termasuk dengan kerawanan bencana saat musim hujan banjir dan pohon tumbang

Iptu Siti mengingatkan kewaspadaan Kantibmas dengan modus-modus baru di wilayah perumahan dan agar warga waspada akan isi berita hoax baik berisi sara dan ujaran kebencian.

Rika agar warga waspada akan penyakit di musim hujan yang marak baik dari penyebab nyamuk demam berdarah agar warga turut menjaga kebersihan lingkungan baik tempat yang sering di buat sarang nyamuk  serta warga harus paham akan banyaknya pasien batuk yang ternyata teridentifikasi TBC di himbau warga agar memeriksakan ke dokter jika mengalami batuk yang susah sembuh

Asnawi agar warga waspada akan musibah kebakaran di lingkungan perumahan yang sering menjadi kendala petugas PMK untuk masuk ke TKK di lingkungan perumahan yaitu tinggi gapura perumahan yang terlalu pendek dan kunci portal yang sering tidak ada dan hilang sehingga di himbau warga untuk memperhatikan untuk antisipasi jika di lingkungan perumahan terjadi kebakaran.

Supardi memberikan masukan agar di buatkan buku SOP Kamtibmas perumahan baik jika ada bencana kebakaran dan kejadian-kejadian lainnya. Acara tilik kamling selesai berjalan lancar aman dan terkendali dan di akhiri doa.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Sukolilo.

Editor : Saiful.