Bhabinkamtibmas Polsek Rungkut Sambangi Satpam Perumahan Rungkut Menanggal

Bhabinkamtibmas Polsek Rungkut Sambangi Satpam Perumahan Rungkut MenanggalSURABAYA (halopolisi.com) – Menjelang Pilwali sekaligus sebagai antisipasi gangguan Kamtibmas Curat, Curas maupun Curanmor, Kapolsek Rungkut Kompol Imara Utama SIK SH MH melalui Bhabinkamtibmas maupun Bapulbaket Unit Intelkam lebih meningkatkan kegiatan sambang, baik melalui door to door dengan blusukan dan tatap muka bersama warga maupun melalui Binluh dengan petugas Satpam dan Kamling di beberapa wilayah kelurahan, baik di Kecamatan Rungkut maupun Gununganyar.

Hal itu itu seperti tampak dilakukan Aipda Agus Setiawan SH Bhabinkamtibmas Kelurahan Rungkut Menanggal bersama Satpam di Perumahan Rungkut Menanggal, Kecamatan Gununganyar, Jumat (4/9/2015) malam.

Hal itu dilakukan guna menjaring informasi, masukan dari warga tentang kemungkinkan terjadinya gejolak sosial dan politik yang berkembang hingga merugikan masyarakat.

Aipda Agus Setiawan berpesan, jika sewaktu-waktu mendengar ataupun mengetahui kemgkinan adanya kelompok tertentu yang memprovokasi sampai menimbulkan gejolak di masyarakat hingga merugikan warga agar segera menghubungi Polsek Rungkut.

“Tidak usah takut berkomunikasi agar mudah ditindaklanjuti,” kata Aipda Agus.

Selain itu, Aipda Agus Setiawan juga menyampaikan imbauan Kamtibmas agar warga lebih waspada lingkungan sekitar.

“Kewaspadaan itu perlu dilakukan, karena kewaspadaan merupakan antisipasi yang tentu akan lebih baik daripada tidak dilakukan antisipasi. Dengan antisipasi akan menjadikan warga waspada sehingga dapat menjadi polisi bagi diri sendiri,” kata Aipda Agus.

Melalui imbauan dan komunikasi yang terjalin diharapkan tercipta sinergitas kebersamaan yang lebih baik, sehingga situasi Kamtibmas dapat berjalan kondusif dan terkendali.(eko/ziz)

FOTO: Bhabinkamtibmas Polsek Rungkut saat berdialog dengan Satpam Perumahan Rungkut Menanggal.(hp rungkut/ziz)