Bhabinkamtibmas Polsek Mulyorejo Selesaikan Keributan Warga Binaan

Polrestabes Surabaya (14/08/2018) : Bhabinkamtibmas Polsek Mulyorejo Surabaya melakukan Problem Solving terhadap warga binaannya yang seringkali mengalami kekerasan fisik oleh saudaranya sendiri di ruang mediasi Unit Binmas Polsek Mulyorejo Surabaya.
Sebagai anggota Bhabinkantibmas, selain bertugas untuk menyambangi warganya secara rutin yang dituntut memiliki kemampuan untuk mendeteksi gangguan kamtibmas serta melakukan pembinaan, penyuluhan akan keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat yang menjadi wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas itu juga harus mampu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lingkungan warganya yang sedang berselisih paham.
Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Mulyorejo Kelurahan Kejawan Putih Tambak Bripka Kondang siang tadi, yaitu adanya permasalahan keluarga yang terjadi di Kejawan Putih Indah Surabaya tentang adanya kekerasan fisik yang dialami oleh Josephine Anastasia Gunawan (22) yang berstatus sebagai mahasiswi sebuah perguruan tinggi swasta di Surabaya, yang dilakukan oleh pamannya sendiri yang bernama Ivan Martinus (40) warga Kejawan Putih Indah Kel. Kejawan Putih Tambak Kec. Mulyorejo Surabaya.
“Saya melaporkan perbuatan pamanĀ  saya ini ke Polsek Mulyorejo karena sudah sangat keterlaluan dan sering memukul saya tanpa ada sebab yang jelas”, kata Josephine sambil terisak-isak.
Dengan adanya permasalahan ini, selanjutnya Bripka Kondang berupaya untuk melakukan mediasi antar keduanya dengan cara memanggil paman korban dan pihak keluarga yang lain.
Dari hasil mediasi tersebut keduanya melakukan perdamaian secara kekeluargaan, korban telah memaafkan pamannya dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi, selanjutnya perdamaian tersebut di tuangkan dalam Surat Pernyataan yang ditandatangani oleh kedua belah pihak dengan disaksikan oleh orang tua korban dan adik korban.
Kapolsek Mulyorejo Surabaya Kompol Drs. Bagus Dwi Rusiawan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Kondang menyelesaikan problem solving terhadap warga binaannya agar tidak berkembang menjadi konflik serta menjaga keamanan dan keteriban masyarakat tetap aman dan kondusif.***cda
Laporan : Kasi Humas Polsek Mulyorejo.
Editor : Saiful.