Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Kelurahan Karangpilang Ajak Ketua RT Jaga Kerukunan Antar Warga Jelang Pemilu

oleh -71 Dilihat

Surabaya – Kegiatan sambang wilayah binaan  merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas,  yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada warga binaannya untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti halnya yang dilakukan Bripka Sido Sucahyo selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Karangpilang Polsek Karangpilang bersama Babinsa Kelurahan Karangpilang menyambangi Ketua RT 04 RW 02 Kelurahan Karangpilang yaitu Mua’fi. Selasa (28/11/2023) siang.

Pada kesempatan yang baik tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di likungan tempat tinggalnya.

Jelang Pemilu tahun 2024, Bripka Sido Sucahyo mengingatkan bapak Mua’fi selaku Ketua RT agar bersama sama menjaga kerukunan antar warga dan antar umat beragama walupun berbeda dalam pilihan maupun pandangan politik sehingga dapat terwujud Pemilu yang aman dan damai serta persatuan kesatuan bangsa tetap terpelihara.

“Jaga kerukunan jangan mudah terprovokasi oleh isu isu dan berita berita hoax yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya serta berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.” jelas Bripka Sido Suchayo.

Di tempat terpisah Kapolsek Karangpilang Kompol A.Risky Fardian C., S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif, diharapkan kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.