Bersiap Hadapi Arus Mudik, Kapolrestabes Surabaya Cek Kesiapan Stasiun Kereta Api

IMG_2920Surabayaraya.com – Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan beserta jajaran mendatangi Stasiun Gubeng Surabaya pada Sabtu (19/5/2018). Didampingi Kadishub Kota Irvan Wahyu Drajat dan Deputi EVP PT KAI Daop 8 Surabaya Djainuri, mereka mengecek fasilitas yang ada di luar maupun dalam stasiun, serta jalur kereta api dan pelayanan penumpang.

Massa mudik lebaran 2018, disebut Kombes Rudi sebagai moment yang ramai dan kerap alami peningkatan arus dari Surabaya maupun Luar Surabaya. Pengecekan dilakukan untuk kesiapan pengamanan dan memperhatikan faktor-faktor yang dapat mendukung kelancaran arus mudik 2018.

“Kita ingin belanja masalah. Kita ingin melihat bagaimana keluar-masuk arus penumpang dan kemana masuk maupun turunnya,” kata Kombes Pol Rudi. Kepolisian turut mengecek pelayanan kepada penumpang untuk mengantisipasi lonjakan mudik lebaran dan keamanan barang bawaan.

IMG_2876“Jangan sampai barang yang diangkut barang terlarang. Kita mensinergikan antara kenyamanan dan keamanan. Kita ingin penumpang aman, yang mengantar menjemput juga kita buat nyaman,” lanjut Kombes Pol Rudi Setiawan.

Sementara itu, Deputi EVP PT KAI Daop 8 Surabaya Djainuri mengatakan pihaknya memperlakukan standart operasional prosedur yaitu melakukan pengecekan identitas dan barang bawaan penumpang.

“Boarding kita mencocokan identitas dan barang bawaan dan perkuat peralatan keamanan pemeriksaan,” kata Djainuri.

Sementara Dinas Perhubungan Kota Surabaya turut mengambil langkah pengamanan lalu lintas, khususnya di sekitar area stasiun untuk menghindari kemacetan lalu lintas disebabkan pengantar penumpang.

“Menjelang lebaran kita siap antisipasi kemacetan dan terutama lonjakan penumpang di area parkir. Personil kami siapkan di area stasiun,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Irvan Wahyu Drajat.***day