Bersepeda sambil Sosialisasi Pemilu 2019 Damai

Kapolrestabes Surabaya (tengah) Bersama Kasat Brimob dan Danrem 084/BJ saat mengikuti tour de Java 2

Surabaya : Sekitar seribu peserta dari Kepolisian dan Komunitas sepeda di Surabaya, mengikuti Tour De Java 2 Brimob, yang start dari Monumen Perjuangan Polri menuju Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Dankor Brimob Polri, Irjen Pol Rudy Sufahriadi menjelaskan, acara ini tidak hanya diikuti oleh anggota Kepolisian dan Komunitas sepeda, tetapi juga prajurit TNI.

Acara ini, sekaligus dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Brimob ke 73. Serta membawa misi sosialisasi Pemilihan Ulum (Pemilu) damai kepada masyarakat sepanjang perjalanan.

“Misinya adalah, semoga persatuan dan kesatuan Bangsa ini tetap utuh,” jelasnya, Minggu (4/11/2018).

“Dan didalam perjalanan, kita juga akan menyampaikan misi, pemilu yang damai, pemilu yang rukun. Semoga bangsa ini tetap utuh, tetap seperti ini, bahkan lebih maju,” tegasnya.

“Untuk itu, sama sama saya mengucapkan tetap semangat, tetap optimis, dalam memperjuangkan Bangsa ini,” harapnya.

Sementara itu, Wakapolda Jatim, Brigjen Pol M. Iqbal mengatakan, acara Tour De Java 2 ini merupakan rangkaian HUT Brimob yang ke 73, pada 10 November 2018, yang dilakukan secara sederhana.

“Namun membangkitakan motivasi seluruh personil Brimob Polri pada umumnya, untuk meningkatkan kualitas pelayanan, pengayoman, dan perlindungan masyarakat,” ujarnya.

Semangat ini, tambah M. Iqbal diwujudkan dengan salah satunya adalah olah raga, gowes bersama antara Polri dan masyarakat, yang dimulai dari Surabaya tepatnya Monumen Perjuangan Polri, hingga Mako Brimob Kelapa Dua.

“Tapi, ada juga yang sampai Watu Kosek (Pasuruan, red), ada yang sampai Jombang, terus nanti ada tim yang terus sampai ke Kelapa Dua (Mako Brimob, red),” paparnya.

M. Iqbal menambahkan, Brimob menjadi salah satu Satuan Polri yang turut terlibat dalam proses pengamanan Pesta Demokrasi Pemilu, baik Pilpres maupun Pileg.

“Kalau momentum Pesta Demokrasi, ulang tahun ini jelas, kita siap mengamankan Pesta Demokrasi ini,” tukasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*