Bersama Tiga Pilar Polsek Rungkut Cangkrukan Bareng Warga

Polrestabes Surabaya ( 31/10/2018) : Dalam rangka mempererat jalinan tali silahturahmi bersama warga dan antar pengurus kampung, Kapolsek Rungkut Kompol I Gede Suartika SH MH bersama Danramil Rungkut Mayor Chb Suprianto dan tiga pilar menggelar temu warga melalui Cangkrukan di Outlet Eiger Merr wilayah Rw 07 Kelurahan Kedung Baru, Selasa 30 Oktober 2018.

Kegiatan Cangkrukan dilakukan bersama warga dan pengurus kampung, baik RT maupun RW, LPMK dan FKPM Kelurahan Kedung Baruk dalam bentuk komunikasi, hingga timbul interaksi tanya jawab.

Melalui kegiatan tersebut, Kapolsek Rungkut menjalin komunikasi pembinaan dan penyuluhan (binluh) dengan menyampaikan himbauan pesan-pesan kamtibmas sebagai antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas, aksi kejahatan curat, curas maupun curanmor yang perlu diwaspadai warga melalui peningkatan siskamling maupun pam swakarsa.

Disampaikan pula binluh tentang gejolak sosial yang terjadi dilingkungan juga tertib berlalulintas dijalan raya dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2018 yang sedang berlangsung.

Kapolsek Rungkut juga mengajak warga dengan berpesan agar tidak mudah terprovokasi dan tidak perlu percaya berita-berita yang belum jelas kebenarannya, untuk itu warga harus ikut serta peduli dan berperan aktif dalam menciptakan kamtibmas dilingkungan, terutama mengenai gejolak sosial, baik menjelang hingga sampai selesainya kegiatan Pileg maupun Pilpres tahun 2019 mendatang.

Melalui kegiatan Cangkrukan dan jalinan komunikasi bersama warga yang dilakukan, diharapkan warga dapat memahami dan mengerti, sehingga tercipta situasi kamtibmas lingkungan kondusif terkendali.***Sta

Sumber : Kasi Humas Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*